Breaking News:

Video Berita

VIDEO: HEBOH, Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Milik Warga di Pekanbaru

Dari pantauan bunga terlihat tumbuh alami di semak belukar tak jauh dari rumah warga dan tidak ada aroma busuk yang merupakan ciri khas dari bunga ban

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga di Jalan Sumatera 1, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru menemukan sejenis Bunga Bangkai yang lazim di sebut tanaman Suweg, Rabu (20/10/2021).

Tanaman dengan nama latin Amorphophallus Paeoniifolius ini tumbuh di halaman rumah seorang warga, kemunculan tanaman ini menarik perhatian warga sekitar.

Awal ditemukannya tanaman ini saat pemilik rumah bernama Widiarso sedang membersihkan halaman rumahnya, tanpa sengaja ia melihat tanaman unik yang yang berbentuk menyerupai bunga bangkai.

Setelah di cek ternyata bunga tersebut hanya termasuk jenis bunga bangkai yang bukan bagian dari tanaman kategori di lindungi.

Dari pantauan bunga terlihat tumbuh alami di semak belukar tak jauh dari rumah warga dan tidak ada aroma busuk yang merupakan ciri khas dari bunga bangkai.

Tumbuhan yang masih berkerabat dengan bunga bangkai ini sudah dalam kondisi mulai layu, dimana bunga dan kelopak daun sudah mulai membusuk diperkirakan tumbuhan ini berumur kurang sepekan dengan tinggi 50 sentimeter.

Keberadaan bunga ini sempat menjadi perhatian warga sekitar, beberapa warga mengabadikan dengan mengambil gambar dan video.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved