Breaking News:

Bupati Siak Alfedri Sebut RDTR Beri Kepastian Bagi Calon Investor di KITB

Bupati Siak Alfedri menyebut Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) memberikan kepastian bagi calon investor di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri menyebut Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) memberikan kepastian bagi calon investor di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB). FOTO: Bupati Siak Alfedri memimpin FGD 4 dan KP 2 tentang RDTR KITB bersama Deputi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Adrianus Akasa Ajie Dharma, Tim Leader Penyusunan Perencanaan KITB Adam Syah Adikara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak Irving Kahar, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak Amin Budyadi, serta OPD terkait lainnya, Kamis (21/10/2021) di kediaman Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menyebut Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) memberikan kepastian bagi calon investor di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

Pemkab Siak berupaya keras menyelesaikan RDTR di KITB kecamatan Sungai Apit.

Pihaknya juga sudah melaksanakan konsultasi publik (KP) 2 RDTR arahan prioritas nasional di KITB dengan beragam nara sumber berkompeten.

“Ya memang harus segera selesainya RDTR di KITB sebab ini akan memberi kepastian kepada calon investor yang akan masuk di KITB,” kata Bupati Siak Alfedri, Jumat (22/10/2021).

Bupati Alfedri bersama wakilnya Husni Merza juga telah menggelar Focus Group Discussion (FGD) ke- 4, Kamis kemarin di ruang rapat Zamrud, kediaman bupati Siak. FGD tersebut sekaligus merupakan KP ke dua.

Pada FGD dan KP tersebut hadir Deputi Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Adrianus Akasa Ajie Dharma, Tim Leader Penyusunan Perencanaan KITB Adam Syah Adikara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak Irving Kahar, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak Amin Budyadi, serta OPD terkait lainnya.

Pertemuan ini membahas progres pekerjaan sekaligus rencana kerja selanjutnya, serta berbagai materi RDTR di Wilayah Pemukiman sekitar KITB.

Selain itu juga dibahas mengenai perencanaan struktur, dan pola yang berkaitan dengan arahan peraturan zonasi dalam penyusunan RDTR sekitar KITB.

Alfedri menyampaikan FGD 4 dan KP 2 ini terkait dengan penyusunan RDTR di KITB yang mencakup tiga desa, yakni Mengkapan, Sungai Rawa dan Rawa Mekar. Muara dari pembahasan ini adalah selesainya RDTR yang menjadi dukungan terhadap pengembangan KITB.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang sudah 2 kali memprogramkan upaya penyusunan RDTR di Kabupaten Siak,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved