Breaking News:

Kasus Covid-19 Inhu Turun Drastis, Nakes Punya Waktu Kumpul dengan Keluarga

Nakes di Inhu boleh berbahagia, sejak kasus Covid-19 di daerah itu turun drastis, mereka jadi punya waktu kumpul dengan keluarga.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Nakes di Inhu boleh berbahagia, sejak kasus Covid-19 di daerah itu turun drastis, mereka jadi punya waktu kumpul dengan keluarga. FOTO: Tenaga Kesehatan (Nakes) di Inhu melakukan tracking dan tracing. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Nakes di Inhu boleh berbahagia, sejak kasus Covid-19 di daerah itu turun drastis, mereka jadi punya waktu kumpul dengan keluarga.

Semenjak awal Oktober 2021 angka kasus suspek maupun positif Covid-19 di Inhu mengalami penurunan drastis.

Kondisi ini seiring dengan terbentuknya herd imunity dan kekebalan kelompok di tengah masyarakat Inhu.

Menurunnya angka kasus Covid-19 tersebut disambut gembira tidak hanya oleh masyarakat umum, namun juga tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di Inhu.

Reza Ariandes, seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Pekan Heran mengungkapkan penurunan angka kasus Covid-19 di Inhu sangat dirasakannya berdampak pada beban kerja dan jam kerjanya.

"Kalau dulu angka kasus Covid-19 sedang tinggi di Inhu, kita sering pulang malam bahkan dini hari jadi tidak ada waktu kumpul dengan keluarga. Sekarang kalau jam kerja sudah selesai kita bisa pulang kumpul dengan keluarga kecuali apabila ada laporan pasien yang memiliki gejala Covid-19 tetap kita turun ke lapangan namun sudah jarang sekali," ujar Reza, Jumat (22/10/2021).

Reza mengungkapkan pengalamannya ketika angka kasus Covid-19 sedang naik di Inhu, saat hari libur keagamaan pun dirinya tetap turun ke lapangan untuk menolong pasien.

Apalagi di Kecamatan Rengat Barat yang termasuk wilayah pelayanan Puskesmas Pekan Heran, merupakan zona merah dengan angka kasus yang tinggi.

Bahkan penambahan kasus perhari saat itu mencapai puluhan orang.

Namun saat ini, angka pasien bergejala maupun yang positif di Inhu sudah jauh menurun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved