Breaking News:

Senyum Senang Harga Sawit Naik Berubah Cemberut Gegara Pupuk dan Minyak Goreng Meroket

Senyum senang dengan kenaikan harga sawit berubah cemberut gegara harga pupuk dan minyak goreng naik, khususnya di Inhu

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Ilustrasi. Senyum senang dengan kenaikan harga sawit berubah cemberut gegara harga pupuk dan minyak goreng naik, khususnya di Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Senyum senang dengan kenaikan harga sawit berubah cemberut gegara harga pupuk dan minyak goreng naik, khususnya di Inhu.

Pasalnya, kenaikan harga sawit berdampak terhadap kenaikan harga minyak goreng dan pupuk di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Menurut data survei terbaru dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu, harga minyak goreng di Inhu naik kisaran 12 hingga 13 persen per liter.

Begitu juga dengan harga pupuk non subsidi di Inhu yang ikut mengalami kenaikan hingga 30 persen.

Kepala Disperindag Inhu, Hikmat Praja yang dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com melalui Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Inhu, Ari Prastio Sunarto mengungkapkan, kenaikan harga minyak goreng tidak hanya terjadi pada jenis minyak goreng curah namun juga harga minyak goreng kemasan.

"Berbagai jenis minyak goreng memang mengalami kenaikan harga rata-rata 12 hingga 13 persen," ungkap pria yang akrab disapa Aris ini.

Untuk harga minyak goreng curah, biasanya dijual Rp 14.400 per liter pekan ini mengalami kenaikan Rp 1.800 atau bekisar 12,50 persen menjadi Rp 16.200 per liter.

Selain itu, harga minyak goreng kemasan juga ikut mengalami kenaikan seperti Bimoli dan Fortune.

Untuk satu liter minyak goreng Bimoli biasanya dijual di harga Rp 16.000 per liter, namun hasil survei terbaru menunjukan kenaikan harga mencapai Rp 2.000 atau berkisar 12,50 persen menjadi Rp 18.000.

Begitu juga dengan minyak goreng Fortune yang biasanya dijual Rp 15.000 per liter saat ini mengalami kenaikan tertinggi mencapai Rp 18.000 per liter.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved