Breaking News:

Sidak Ketua DPRD Pelalawan Temukan Nakes Belum Gajian, Kadiskes Angkat Bicara

Kadiskes Pelalawan Asril M.Kes angkat bicara terkait Sidak Ketua DPRD Baharudin SH ke RSUD dan mendapati pegawai serta Nakes belum gajian.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kadiskes Pelalawan Asril M.Kes angkat bicara terkait Sidak Ketua DPRD Baharudin SH ke RSUD dan mendapati pegawai serta Nakes belum gajian. 

TRIBUNPEKANBARU.COM , PANGKALAN KERINCI - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan Asril M.Kes angkat bicara terkait Sidak Ketua DPRD Baharudin SH ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pada Kamis (21/10/2021) lalu dan mendapati pegawai serta Nakes belum gajian.

Saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan Baharudin mendapati jika seluruh pegawai dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di rumah sakit plat merah itu belum gajian sebulan terakhir.

Hal itu diamini oleh Direktur RSUD Selasih dr Chairul Hamdi jika gaji dan tunjangan TPP pegawai belum dibayarkan oleh Diskes sebagai instansi induk.

Dituding adanya kesalahan dalam proses penggeseran dan refocusing anggaran di Diskes hingga hak-hak para pegawai tersendat.

Menanggapi hal itu, Kepala Diskes Pelalawan Asril menyebutkan, semua pegawai yang berada di bawah naungan Diskes merasakan hak yang sama, tidak hanya RSUD saja.

Namun Asril membantah jika penunggakan pembayaran gaji dan tunjangan karena kesalahan pergeseran anggaran dan refocusing APBD.

Tetapi kesalahan sebenarnya terjadi dari manajemen RSUD Selasih sendiri, serta tidak berkaitan dengan refocusing dana Covid-19.

"Jika ingin kita buka dari awal, sebenarnya kesalahan fatal itu dari RSUD. Sehingga semua pegawai Diskes ikut merasakan seperti ini," ungkap Asril kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (22/10/2021).

Awalnya, lanjut Asril, pihak RSUD tidak mengajukan dana untuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) beberapa waktu lalu.

Neraca kebutuhan biaya untuk operasional rumah sakit milik Pemda Pelalawan itu tidak diinput dalam anggaran Diskes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved