Breaking News:

Sukmawati Soekarno Putri Tersandung Kasus Penistaan Agama Islam Sebelum Pindah Agama Hindu

Sukmawati Soekarnoputri kerap membuat pernyataan yang kontroversial terkait Islam. Kini ia dikabarkan pindah agama dari Islam ke Hindu

Kerap dipolisikan atas kasus dugaan penistaan agama, Sukmawati Soekarnoputri dikabarkan pindah agama 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Nama putri proklamator Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri kembali membuat heboh. 

Adik mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri ini dikabarkan akan menjalani ritual pindah agama dari Islam ke Hindu.

Ritual pindah agama dari Islam ke Hindu tersebut akan dilakukan Sukmawati di Kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Bali, pada Selasa (26/10/2021).

Pada tahun 2019, adik mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri ini, pernah dilaporakan ke polisi atas kasus dugaan penistaan agama. 

Sebelum menjalani ritual pindah agama, Sukmawati sudah meminta restu kepada saudara-saudaranya, Megawati Soekarnoputri, Muhammad Guntur Soekarnoputra dan Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra.

Bahkan tiga anak Sukmawati, Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama merestui niat sang ibunda.

Dilansir dari Kumparan, Sukmawati bahkan mengundang Presiden Jokowi dan para menteri Kabinet Indonesia Maju dalam upacara perpindahan agama itu.

Berikut deretan kontroversi Sukmawati Soekarnoputri:

1. Kidung Ibu Indonesia

Pada tahun Sukmawati Soekarnoputri membuat heboh dengan puisinya yang berjudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan Sukmawati dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 pada tahun 2018.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved