Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dewan Sebut Sudah Wajar Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka di Riau

Menurutnya untuk proses PTM saat ini masih dianggap kurang efektif bagi siswa, pasalnya sebagian sekolah hanya memberikan waktu bagi siswanya tatap

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Anggota Komisi V DPRD Riau Zulkifli Indra mengatakan sudah sepantasnya Riau saat ini memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi SMA sederajat di Riau.

Karena melihat perkembangan kasus Covid di Riau yang terus melandai.

"Kalau sekarang inikan belum maksimal, jadi memang sudah sepantasnya belajar full, tatap muka diberlakukan normal,"ujar Zulkifli Indra kepada tribunpekanbaru.com Jumat (23/10/2021).

Menurut Zulkifli Indra, meskipun diberlakukan PTM secara full, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tentunya ada upaya melindungi diri dari penyebaran kasus.

"Termasuk menyediakan cuci tangan dan tetap patuhi Prokes, terutama pakai masker,"ujar Zulkifli Indra.

Menurutnya untuk proses PTM saat ini masih dianggap kurang efektif bagi siswa, pasalnya sebagian sekolah hanya memberikan waktu bagi siswanya tatap muka dua kali dalam seminggu.

"Seperti cucu saya hanya masuk dua kali seminggu, dan memang sudah sepantasnya normal lagi, namun tetap disiplin,"ujarnya.

Tidak hanya itu, vaksinasi bagi pelajar di sekolah juga mesti dimasifkan, sehingga upaya antisipasi penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk menyampaikan usulan belajar tatap muka secara penuh ini.

"Nanti akan bertemu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang membawahi SMA dan SMK tentunya, agar belajar di sekolah juga bisa maksimal diterima pelajar,"ujar Zulkifli Indra.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved