Breaking News:

Calon Penumpang Pelabuhan Harus Miliki Surat Vaksin Keluar Masuk Bengkalis

Calon penumpang di pelabuhan Bengkalis harus memiliki surat vaksin keluar masuk daerah tersebut

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Calon penumpang di pelabuhan Bengkalis harus memiliki surat vaksin keluar masuk daerah tersebut. FOTO: Pelabuhan BSL Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Calon penumpang di pelabuhan Bengkalis harus memiliki surat vaksin keluar masuk daerah tersebut

Pengawasan lalu lintas masuk orang melalui pelabuhan di Bengkalis masih diberlakukan.

Penumpang keluar dan masuk harus memenuhi ketentuan aturan yang telah dibuat untuk mempersempit penyebaran virus Covid 19 di Bengkalis.

Seperti dipelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis, orang yang keluar masuk harus memiliki dokumen kesehatan yang telah di tentukan.

Hal ini diungkap Kepala UPT Pelabuhan BSL Bengkalis Syafrizam kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (24/10) siang.

Menurut dia, untuk kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bengkalis melalui jalur laut saat ini masih normal seperti biasa. Jumlah penumpang masuk perharinya sekitar empat puluh sampai empat puluh lima orang perharinya.

"Hanya dua hari terakhir kedatangan yang meningkat, sebanyak enam puluh enam orang. Ini persentasi kedatangan keseluruhan perharinya," tambahnya.

Sementara ke Berangkatan juga sekitar enam puluhan orang. Meskipun angka keberangkatan dan kedatangan normal, pemeriksaan penumpang sejauh ini berjalan seperti biasanya.

"Sesuai aturan dari Gubernur Riau nomor 116 yang keluar tanggal 15 Oktober kemarin, penumpang yang masuk dan keluar dari Bengkalis ke wilayah Kepulauan Riau atau sebaliknya harus memiliki surat keterangan vaksinasi dua kali," tambahnya.

Mereka yang memiliki surat vaksinasi sudah dua kali tidak perlu membuat surat keterangan negatif antigen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved