Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Dukung Diskes Tambah Maksimalkan Layanan Kesehatan

Target Diskes Pekanbaru dan jajaran, untuk menambah pelayanan maksimal kepada masyarakat, didukung penuh kalangan DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Target Diskes Pekanbaru dan jajaran, untuk menambah pelayanan maksimal kepada masyarakat, didukung penuh kalangan DPRD Pekanbaru. FOTO: RSD Madani Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Target Diskes Pekanbaru dan jajaran, untuk menambah pelayanan maksimal kepada masyarakat, didukung penuh kalangan DPRD Pekanbaru.

Terutama dalam memberi layanan kesehatan, di masa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi terkait memaksimalkan pelayanan ini, Sekda Pekanbaru HM Jamil, sudah mengumpulkan semua pejabat Diskes dan Kepala Puskesmas (Kapus), akhir pekan kemarin.

Beberapa perintah, arahan, serta masukan semua pejabat Yankes (pelayanan kesehatan) ini, wajib dilaporkan dalam pekan ini.

Seperti halnya percepatan vaksinasi, penguatan testing dan tracking, serta perbaikan sarana dan prasarana Puskesmas.

"Ya, kita dukung dalam pelayanan sarana dan prasarana ini. Tujuannya agar menjadi penunjang dalam melayani masyarakat, yang ingit berobat di RS Madani Pekanbaru. Jadi semuanya harus komprehensif lah," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (24/10/2021).

Terkait perbaikan sarana dan prasarana ini, DPRD Pekanbaru sepakat bisa dilakukan perbaikan tahun 2022. Karena diketahui, bahwa Puskesmas, termasuk Pustu (puskesmas pembantu), merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan.

Sehingga, jika sarana dan prasarana memadai, maka semangat kerja juga bisa meningkat.

Lebih dari itu, masih kata Ginda, selain sarana dan prasarana, hal yang paling disorot juga soal attitude perawat atau dokter.

"Dalam melayani masyarakat kami harapkan, dengan ramah dan telaten. Terutama dalam mengurus pasien yang sedang sakit. Itu point penting dalam pelayanan di rumah sakit," saran Politisi Partai Gerindra ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved