Breaking News:

CPNS Riau

Hanya 78 Orang Ikut SKB CPNS Pelalawan, BKPSDM: Test Dijadwalkan November

Hanya 78 orang yang Ikut SKB CPNS Pelalawan, dari 1.187 Peserta SKD, BKPSDM mengatakan test bulan depan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Peserta SKD CPNS di Pelalawan mengikuti ujian sesi terakhir pada Rabu (20/10/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hanya 78 orang yang Ikut SKB CPNS Pelalawan, dari 1.187 Peserta SKD, BKPSDM  mengatakan test bulan depan.

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau menyebutkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dijadwalkan Bulan November.

Tes berikut ini diselenggarakan setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selesai digelar pekan lalu.

Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi menyebutkan sesuai jadwal yang disampaikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), SKB dilaksanakan dalam tahun ini juga.

Namun waktu secara pasti belum bisa diumumkan dan masih menunggu keputusan dari Panselnas.

Peserta diminta untuk menunggu informasi resmi pada website Panselnas ataupun website milik Pemda Pelalawan.

"Memang dijadwal, SKB digelar November. Tapi belum pasti juga waktunya dan harus dibagi lagi setiap daerah. Artinya kita tunggu pengumuman resmi dari BKN," tutur Fakhrurrozi kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (24/10/2021).

Fakhrurrozy menyatakan, peserta untuk SKB sangat terbatas dan tidak seperti SKD. Hanya 78 orang yang akan lolos menjadi peserta ujian SKB dari 1.187 peserta yang ikut SKD.

Adapun proses penentuan peserta yakni dengan menjaring tiga peserta yang memiliki skor tertinggi hasik SKD dari setiap formasi jabatan.

Pelalawan hanya membuka 26 formasi dan jika diambil tiga peserta berarti hanya 78 orang saja.

"Dalam ujian SKB juga merupakan kewenangan dari BKN. Kita tetap sebagai panitia daerah yang memfasilitasinya," tandas Fakhrurrozi.

Seperti diketahui, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021 di Pelalawan telah berakhir pada Rabu (20/10/2021) pekan lalu yang dimulai sejak Selasa (12/10/2021).

Selama sembilan hari test SKD yang digelar di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja ada 31 sesi ujian yang setiap sesi diikuti 50 peserta dalam waktu 100 menit.

Dari 1.505 peserta yang seharusnya ujian SKD di Pelalawan, sebanyak 317 yang tak hadir selama ujian. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved