Breaking News:

Kebakaran di Rohul, 5 Rumah Rata Ludes Dilalap Api di Pematang Berangan

Lima unit rumah ludes dalam kebakaran di Rohul pada Minggu (24/10) dini hari, tepatnya di Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Ist
Lima unit rumah ludes dalam kebakaran di Rohul pada Minggu (24/10/2021) dini hari, tepatnya di Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Lima unit rumah ludes dalam kebakaran di Rohul pada Minggu (24/10/2021) dini hari, tepatnya di Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.

Kejadian yang belum diketahui dugaan penyebabnya itu berlangsung sekira pukul 00.30 malam. Beruntung, tak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serma Darmansyah mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi untuk menggalang pemadaman bersama masyarakat setelah adanya laporan masuk.

"Sesuai laporan warga kami langsung menuju ketempat rumah yang terbakar," ucap Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serma Darmansyah.

Diperkirakan, kerugian yang dihasilkan dari kejadian tersebut mencapai angka ratusan juta rupiah yang diderita akibat ratanya lima unit rumah itu.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah," jelasnya.

"Personil yang turun terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, Damkar Rohul serta warga. Saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih lidik oleh pihak terkait," paparnya.

Dalam insiden itu, sebanyak tiga unit mobil Damkar dikerahkan dalam melakukan pemadaman di lokasi kejadian pada malam hari tersebut.

Terpisah, seorang warga setempat bernama Andre Candra menjelaskan, sekitar pukul 00.25 WIB, dia baru pulang dari rumah rekannya.

Saat itu, dia melihat ada api yang muncul dari salah sat rumah dan langsung menyampaikan kabar tersebut kepada warga lain.

"Sewaktu saya pulang dari rumah teman, saya melihat ada cahaya api yang membesar. Jadi saya penasaran dan langsung menuju tempat itu," bebernya.

"Selanjutnya saya memanggil teman yang nongkrong di warung," sebutnya lagi.

Dia juga menjelaskan, dalam kejadian itu, ada sebanyak lima pintu rumah warga yang hangus dilalap si jago merah.

"Sekitar lima unit rumah yang terbakar dan warga juga ikut membantu melakukan pemadaman di lokasi tersebut," tutupnya. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved