Breaking News:

Ketum PAN Zulkifli Hasan ke Syamsuar dan Edi Natar: Kalau Kompak Kita Bisa Bareng Lagi

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyinggung nostalgia lama PAN bersama Syamsuar - Edi Natar pada Pilkada Gubernur Riau 2018 silam

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Gubernur Riau Syamsuar dan Wagubri Edi Natar Nasution mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jelang pelantikan pengurus DPW PAN Riau, Minggu (24/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PAN di Riau Minggu (24/10/2021) di Pekanbaru.

Acara yang dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Wagub Riau Edi Natar Nasution itu mendapat perhatian khusus dari Zulkifli Hasan.

Bahkan Zulkifli Hasan menyinggung nostalgia lama PAN bersama Syamsuar - Edi Natar pada Pilkada Gubernur Riau 2018 silam.

"Dulu Gubernur dan Wagub kita dukung (pilkada) dan pisah pindah jadi Ketua Golkar silakan. Tapi mari kita kerjasama agar Riau ini maju. Kami dukung gubernur dulu karena ingin Riau maju,"ujar Zulkifli Hasan.

Bahkan Zulkifli Hasan juga yang meminta agar Gubernur Riau diundang pada acara pelantikan pengurus PAN Riau dan Rakerwil tersebut.

"Saya minta undang pada acara pelantikan, kemudian ada yang jawab dia Ketua Golkar, ya nggak apa-apa, saya juga dekat dengan Airlangga, dan Mbak Mega ketua partai,"ujar Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan menyampaikan untuk di Riau jangan sampai ada ketua partai bermusuhan.

Menurutnya, dalam demokrasi biasa berbeda partai.

"Saya minta kepada seluruh kader PAN matang dan dewasa berdemokrasi,"jelasnya.

Bahkan secara terang-terangan, Zulkifli Hasan juga memberikan sinyal akan kembali mengusung pasangan Syamsuar-Edi Natar di Pilkada Riau 2024 mendatang.

"Nanti kalau bagus syukur-syukur bisa kompak lagi. Pak Syamsuar-Edi Natar, kalau bermusuhan tidak bagus, ini kita ukur dengan masyarakat, kalau bagus bisa kita bareng-bareng lagi (Pilkada),"ujarnya.

Kepada seluruh kader terutama anggota DPRD Riau, Zulkifli Hasan juga berpesan agar tidak menyampaikan kritik melalui media kepada Gubernur Riau.

"Kita memang kritis, namun lebih baik bertemu daripada kritik di media,"ujarnya.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga menyampaikan alasan partai berlambang matahari ini bergabung dengan pemerintah, menurutnya lebih disebabkan ingin menjadi penyeimbang di pemerintah dan ingin menyudahi perpecahan akibat Pilpres lalu.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved