Breaking News:

Penumpang dari Luar Riau di Pelabuhan Pelindo Tembilahan Diperiksa Surat Vaksin

Penumpang dari luar Riau di Pelabuhan Pelindo Tembilahan diperiksa surat vaksin.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Aktifktas di Pelabuhan Pelindo Tembilahan terlihat normal, Oktober 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Penumpang dari luar Riau di Pelabuhan Pelindo Tembilahan diperiksa surat vaksin.

Penumpang speed boat jurusan luar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tiba di Tembilahan tetap menjalani pemeriksaan oleh Tim Satgas Covid 19.

Meskipun tidak seketat sebelumnya, penumpang yang kebanyakan datang dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) seperti Batam dan Tanjung Balai akan menjalani pemeriksaan kartu vaksin covid 19.

Petugas gabungan dari Satgas penanganan dan pencegahan Covid 19 Kabupaten Inhil akan memeriksa setiap penumpang dari luar Provinsi yang tiba di Pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Pemeriksaan Kartu Vaksin hanya berlaku bagi penumpang dari luar Provinsi Riau yang tiba di Pelabuhan Pelindo. Sementara itu speed boat domestik (dalam Kabupaten) di sejumlah pelabuhan seperti, pelabuhan Lasdap, Enok, RSUD dan lainnya tetap beroperasi seperti biasa tanpa pemeriksaan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menuturkan, petugas yang berjaga di Pelabuhan Pelindo Tembilahan tidak melakukan pemeriksan Swab PCR, hanya memeriksa kartu vaksinasi covid 19.

“Setiap hari (pemeriksaan) jalan, hari ini juga jalan pemeriksaan. Kita hanya melakukan pemeriksaan kartu vaksin saja. Kalau yang belum di vaksin kita tawarkan vaksin ditempat. Bagi yang mau ya langsung vaksin, kalau yang tidak mau ya lewat saja. PCR atau antigen nggak ada, hanya kartu vaksin saja,” ungkap AKBP Dian kepada Tribun Pekanbaru, Minggu (24/10/21).

Lebih lanjut, AKBP Dian yang juga Wakil Satgas Covid 19 Kabupaten Inhil ini menjelaskan, saat ini level PPKM Kabupaten Inhil naik menjadi level 3 akibat masih rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Inhil.

Ditambahkannya, Kabupaten Inhil tidak masuk menjadi Kabupaten di Provinsi Riau yang berada di level 2, karena saat ini hanya Pekanbaru dan Dumai yang masuk level 2 karena pencapaian vaksinasi sudah 50 persen,” beber Kapolres.

“Untuk Inhil saat ini capaian vaksinasi kita masih 20 persen, makanya dinaikkan levelnya. Karena vaksinasi salah satu kriteria penetapan PPKM,” pungkas Kapolres. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved