Breaking News:

PTPN V Dorong Pemuda Siak Bangun Ekowisata Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Anak usaha holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III, PTPN V dorong pemuda Kampung Sawit Permai terlibat aktif dalam pemulihan ekonomi

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Pemuda serta kepala desa, camat, dan perwakilan PTPN V berfoto bersama usai penyerahan bantuan pembangunan ekowisata di Kabupaten Siak, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para pemuda Kampung Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Provinsi Riau didorong untuk terlibat aktif dalam pemulihan ekonomi.

Khususnya melalui pembangunan kawasan wisata air dan ekowisata terintegrasi.

Hal itu dilakukan anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III, PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V.

Pada momentum sumpah pemuda tahun ini, perusahaan plat merah yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau itu menggelontorkan sedikitnya Rp217 juta.

Untuk mewujudkan Kampung Sawit Permai menjadi tumpuan wisata dan mendongkrak ekonomi setempat.

Bantuan tersebut terdiri dari hibah pembangunan dan pengelolaan waduk berukuran 17.500 meter persegi dan hamparan sekitarnya menjadi ekowisata melibatkan para pemuda sebesar Rp150 juta.

Kemudian, perusahaan turut mevitalisasi waduk dan memperbaiki akses jalan desa dengan mengerahkan alat berat selama empat pekan lamanya.

Kini, waduk yang sebelumnya dipenuhi tanaman liar telah bersih dan siap menyambut para pelancong.

Selain itu, akses jalan menuju kawasan wisata itu sangat mumpuni untuk dilintasi.

"Alhamdulillah. Di bulan sumpah pemuda Oktober tahun ini, kami dilibatkan secara aktif dalam program pembangunan desa secara luas,” kata Supriono, salah seorang pemuda setempat di Siak, Minggu (24/10/2021).

“Ide yang diusung PTPN V menggandeng pemerintah desa dan melibatkan pemuda sangat bijaksana. Kami begitu semangat untuk terlibat dalam pembangunan desa kami,"imbuhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved