Breaking News:

Soal Pengetatan Jalur Darat dan Laut, Dishub Riau Tunggu Surat Edaran dari Kementerian

Dishub Riau belum melakukan pengetatan orang masuk ke Riau yang masuk lewat jalur darat dan laut sebab belum mendapatkan surat edaran dari kementerian

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU/TEDDY TARIGAN
Dishub Riau belum melakukan pengetatan orang masuk ke Riau yang masuk lewat jalur darat dan laut sebab belum mendapatkan surat edaran dari kementerian. FOTO ILUSTRASI: Suasana di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Riau hingga saat ini belum melakukan pengetatan orang masuk ke Riau yang masuk lewat jalur darat dan laut sebab pihaknya belum mendapatkan surat edaran dari kementerian.

Surat edaran ini terkait teknis pemeriksaan orang masuk dengan menggunakan kendaraan darat dan laut dari Dirjen Perhubungan Darat.

Sejauh ini baru jalur udara yang sudah ada aturan terbarunya untuk lalulintas orang yang masuk dari satu daerah ke daerah lain.

"Kalau yang laut dan darat kita belum mendapat surat edaran nya untuk pengetatan orang masuk, kalau udara kan sudah ada aturan yang baru," kata Kepala Dinas Perhubungan Riau, Andi Yanto saat dihubungi Tribun Pekanbaru, Minggu (24/10/2021) sore.

"Kita masih menunggu surat dari dirjen perhubungan darat, karena kita kan sekarang sudah level 2, jadi aturannya itu dari pusat. Bukan kita yang mengeluarkan kebijakan nya," imbuhnya.

Andi mengungkapkan, untuk lalu lintas lait dan darat yang ada di Riau masih didominasi lalu lintas orang antar kabupaten kota di Riau.

Sehingga tidak perlu harus menunjukkan surat negatif PCR.

"Kita kan masih antar daerah saja perjalanannya, apalagi jalur laut itu kan tidak ada yang dari Jawa - Bali, hanya lokal, " katanya.

Andi tidak menapik bahwa pengetatan orang masuk antar daerah sejauh ini baru dilakukan di bandara.

Sedangkan untuk jalur laut dan darat masih menunggu aturan baru dari Kementerian Perhubungan.

"Kalau pengetatan tetap dilakukan, itulah yang dilakukan di bandara, yang masuk lewat jalur udara, semua sudah ada aturan dan ketentuan nya, kita hanya menjalankan ketentuan itu, " ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved