Breaking News:

Soal TNI-Polri Bakar Rumah Warga di Kiwirok, Ternyata Berita Fitnah Disebar oleh KKB Papua

beredar informasi di media sosial yang menyebut TNI-Polri telah membombardir Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) hingga membakar rumah-rumah warga.

Editor: Muhammad Ridho
Kompas. Com / Suddin Syamsuddin
foto ilustras 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Beberapa waktu lalu, Intensitas kekerasan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua meningkat.

Aparat hingga warga sipil jadi korban kekerasan.

Setelah insiden di Kiwirok, KKB kembali menyebarkan isu terkait fitnah yang disebar oleh KKB Papua di Distrik Kiwirok baru-baru ini.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan pun angkat bicara.

Diketahui, beredar informasi di media sosial yang menyebut TNI-Polri telah membombardir Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) hingga membakar rumah-rumah warga.

Brigjen TNI Izak Pangemanan memastikan anggota TNI-Polri tidak ada yang membakar rumah warga di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Tidak benar anggota TNI maupun Polri melakukan pembakaran rumah warga seperti yang beredar di media sosial," kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak di Jayapura, Sabtu (23/10/2021).

Seperti dilansir dari Kompas TV dalam artikel 'Danrem 172/PWY Bantah TNI-Polri Bakar Rumah Warga di Kiwirok Papua'

"Karena selama ini yang melakukan adalah kelompok sipil bersenjata ( KKB Papua) dengan membakar dan merusak berbagai fasilitas yang ada di Kiwirok."

Ia mengakui dari laporan yang diterima sejak pertengahan September 2021, penyerangan terhadap warga sipil dilakukan KKB Pimpinan Lamek Taplo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved