Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Konferab Berakhir, Adi Putra Terpili jadi Ketua PWI Bengkalis

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Bengkalis mengelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke V di gedung daerah Laksamana Raja Dilaut, Sabtu

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALKS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Bengkalis mengelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke V di gedung daerah Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (23/10) pagi. Agenda tiga tahunan untuk memilih ketua periode selanjutnya PWI Bengkalis ini di buka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

Musyawarah yang berjalan lancar ini akhirnya mendudukan Sekretaris PWI Bengkalis sebelumnya Adi Putra sebagai Ketua PWI Kabupaten Bengkalis. Adi Putra terpilih secara aklamasi setelah proses penjaringan dinyatakan unggul.

Sebelum terpilih aklamasi, dalam proses penjaringan melalui sidang pleno dipimpin oleh Saparudin Koto dari Pengurus PWI Riau, muncul empat nama sebagai bakal calon Ketua PWI. Empat nama ini muncul dari usulan 41 orang peserta Konferkab yang memiliki hak suara, satu orang di minta mengusulkan dua nama bakal calon Ketua.

Saat penjaringan Adi Putra memperoleh 25 suara, yang sama juga di dapat bakal calon Agustiawan 25 suara. Sementara dua calon lainnya Sri Mawarti Syarif mendapatkan 16 suara dan M. Fiza memperoleh 16 suara.

Selanjutnya, dua nama bakal calon Ketua yang memiliki sura terbanyak yakni Adi Putra dan Agustiawan ditetapkan sebagai calon ketua. Namun saat ditanya kesedian Agustiawan untuk mencalonkan diri secara tegas dia menyatakan mundur dari pencalonan dan menyerahkan tampuk ketua kepada Adi Putra.

Dengan hasil itu, pimpinan sidang pleno Saparudin Koto memutuskan, Adi Putra secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024 mendatang.

"Alhamdulillah, amanah yang diberikan ini tentunya sebuah perjuangan dan keberhasilan buat kita semua," ungkap Ketua PWI Bengkalis terpilih, Adi Putra saat menyampaikan sambutan setelah pemilihan berakhir.

Menurut pria yang akrab disapa Putra ini, apa yang terjadi dalam Konfrekab ini adalah salah satu proses demokrasi, anggota PWI Bengkalis sekitar 50 orang. Semuanya adalah kawan tidak ada lawan dan beda pilihan itu adalah hal yang biasa.

Kesempatan ini, Putra juga mengajak seluruh jajaran PWI Bengkalis untuk mendukung programnya kedepan dan tidak terkotak kotak.

"PWI adalah organisasi, mari bersama sama berjuang agar semakin lebih baik. Kita HEBAT, kita harmonis, edukatif, berwawasan, akuntabel, dan kita transparan dalam melaksanakan program kerja tiga tahun mendatang," ajaknya.

Sebelum ditutup, mewakili Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi Helmi Burman berharap dengan terpilihnya Adi Putra sebagai Ketua PWI Bengkalis, menjadikan organisasi ini semakin menjadi HEBAT.

"Selamat kepada Adi Putra terpilih sebagai Ketua PWI Bengkalis secara aklamasi. Mudahan PWI Bengkalis semakin hebat sesuai dengan tagline PWI HEBAT," harapnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved