Breaking News:

Kasus Penimbunan Solar di Rohul, Tiga Pria Diamankan Polisi di Tandun

Aparat kepolisian membongkar dugaan kasus penimbunan solar di Rohul. Polisi mengamankan pelaku.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Polres Rohul
Aparat kepolisian membongkar dugaan kasus penimbunan solar di Rohul, Senin (18/10/2021) lalu. Polisi mengamankan pelaku. FOTO: Sejumlah jerigen yang menjadi barang bukti penangkapan tiga pelaku penyalahgunaan bbm subsidi jenis solar di Tandun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Aparat kepolisian membongkar dugaan kasus penimbunan solar di Rohul.

Petugas Unit Reskrim Polres Rokan Hulu berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga BBM Subsidi jenis solar.

Hal itu disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono, Senin (25/10/2021).

Sedangkan tindak pidana penimbunan solar ini dilakukan tersangka pada Senin (18/10/2021) lalu.

Penangkapan yang berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Rohul itu dilakukan di Jalan Raya Km 8 Desa Tandun Barat Kecamatan Tandun Rokan Hulu.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono, penangkapan bermula dari laporan masyarakat sekitar terkait maraknya aktifitas pelaku dalam melansir BBM subsidi jenis Solar dari sebuah mobil cold diesel ke dalam jerigen.

Setelah dilakukan pengecekan ke lapangan, polisi menemukan seorang pelaku berinisial W tengah asyik memindahkan solar dari tangki mobil ke jerigen menggunakan selang.

W yang kemudian ditangkap kepolisian.

W mengaku dirinya membantu Khairul yang diketahui sebagai pemilik kendaraan dan hendak menjual solarnya kepada seseorang berinisial S.

"Tak menunggu lama, petugas kemudian mencari tahu keberadaan S yang diketahui memiliki sebuah warung masih di kawasan Tandun," kata Paur.

Setelah dilacak ke lokasi dimaksud, polisi menemukan sebanyak 16 jerigen berisi solar berada di warung milik S tersebut.

Petugas kemudian mengamankan S sebagai pemilik warung, W sebagai pelansir dan Khoirul sebagai pemilik kendaraan ke Mapolsek Tandun guna pemeriksaan selanjutnya.

Saat ini, masing-masing pelaku bersama sejumlah barang bukti seperti 16 jerigen berisi solar, 21 jerigen kosong dan satu buah selang diamankan di Mapolsek Tandun guna pengembangan selanjutnya.

"Adapun masing-masing pelaku kita jerat dengan PasL 55 UU Nomor 22/2001 tentang Migas dan UU Ciptaker," tandas Paur. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved