Breaking News:

Penghasilan Petani Binaan Astra Agro di Kota Lama Rohul Capai Rp 12 Juta Saat Pandemi

Petani sawit yang bernaung dalam program KKPA PT Ekadura Indonesia (EDI) mendapatkan penghasilan Rp12 juta pada Agustus 2021 lalu

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Petani yang juga menjadi anggota KSU Sumber Rezeki program KKPA PT EDI di Rohul mampu mendapatkan penghasilan sebesar Rp12 juta pada bulan Agustus 2021 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHUL- Akibat pandemi Covid-19, penghasilan masayarakat mengalami penurunan yang signifikan.

Namun, berbeda dengan petani kelapa sawit yang bernaung dalam program Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA) PT Ekadura Indonesia (EDI).

Petani yang juga menjadi anggota KSU Sumber Rezeki mampu mendapatkan penghasilan sebesar Rp12 juta pada bulan Agustus 2021 lalu.

Asisten KKPA PT EDI, Wahyu Andri Prasetya mengatakan, pada tahun ini penghasilan petani mengalami kenaikan.

“Bahkan, sejak bulan Mei, pendapatan petani sudah mencapai 9 juta per kavling dan terus naik sampai dengan bulan Agustus,” ungkapnya.

Selain karena adanya kenaikan harga jual TBS yang tinggi saat ini, pendapatan petani juga meningkat karena pengelolaan kebun KKPA yang dikerjakan oleh PT EDI telah memiliki standar yang bagus.

“Pengelolaan KKPA dalam usaha Budidaya perkebunan dikelola oleh PT Ekadura Indonesia yang menerapkan pola perawatan, pemupukan sesuai dengan pengelolaan kebun sawit berdasarkan standar umur tanaman dan kondisi lahan KKPA,” ungkapnya.

PT EDI selaku operator pengelola kebun KKPA juga menjamin terpenuhinya tenaga kerja yang kompeten.

Menurut Wahyu, seluruh karyawan yang mengerjakan kebun KKPA, baik tenaga kerja panen, rawat, pengawas, sampai dengan staff memiliki kompetensi yang baik.

“PT EDI, memfasilitas seluruh tenaga kerja agar memiliki kompetensi agar pengelolaan kebun KKPA menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved