Breaking News:

Pilkades Serentak di Inhu, Polres Kerahkan 360 Personil untuk Pengamanan

Pilkades serentak di Inhu tiba, untuk itu Polres akan mengerahkan 360 personil untuk pengamanan.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Polres Inhu
Pilkades serentak di Inhu tiba, untuk itu Polres akan mengerahkan 360 personil untuk pengamanan. Kapolres Inhu mengecek kesiagaan personil Polres Inhu untuk pengamanan Pilkades serentak, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pilkades serentak di Inhu tiba, untuk itu Polres akan mengerahkan 360 personil untuk pengamanan.

Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Senin (25/10/2021) pagi, melaksanakan apel gelar peralatan pengamanan untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Inhu serentak tahun 2021.

Apel tersebut dipimpin oleh Waka Polres Inhu, Kompol Zulfa Renaldo dengan perwira apel Kasat Sabhara Polres Inhu Iptu Martius Ashairi dan komandan apel KBO Sat Sabhara Polres Inhu Iptu Adam Effendi.

Setidaknya 360 orang personil diturunkan untuk pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Inhu.

Peserta apel terdiri dari satu pleton Sat Sabhara, satu pleton staf, satu pleton Bhabinkamtibmas, satu pleton Ggabungan Sat Intelektual Reskrim, satu pleton Sat Lantas, satu regu ASN Polres Inhu dan satu pleton Casis Polres Inhu.

"Selepas apel, Waka Polres Inhu selaku pimpinan apel mengecek kelengkapan sarana dan prasana pengamanan Pilkades serentak tersebut, diantaranya peralatan anti huru-hara, tameng dan lainnya," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin siang.

Misran mengatakan 360 orang personil dikerahkan untuk pengamanan Pilkades serentak.

"Dari 360 itu sudah termasuk pejabat Pam, personil siaga, patroli wilayah dan pamatwilnya," kata Misran.

Dijelaskan, apel berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved