Breaking News:

PPKM Inhil Naik Jadi Level 3, Kapolres Ungkap Penyebabnya

Status PPKM kabupaten Inhil saat ini kembali naik menjadi level 3, Senin. Hal ini diungkapkan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Polres Inhil
Status PPKM kabupaten Inhil akhir Oktober 2021 ini kembali naik menjadi level 3. Hal ini diungkapkan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. FOTO: Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam sebuah konferensi pers di Aula Rekonfu Mapolres Inhil, Tembilahan, Jumat (24/9/21) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini kembali naik menjadi level 3, Senin (25/10/21).

Hal ini diungkapkan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang juga Wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil.

AKBP Dian menuturkan, masih rendahnya pencapaian vaksinasi di Kabupaten Inhil belum mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga menjadi penyebab naiknya level PPKM ini.

“Meskipun kasus positif baru Covid-19 di Kabupaten Inhil terus melandai, namun realiasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat masih dibawah 50 persen,” ungkap AKBP Dian.

Menurutnya, Kabupaten Inhil tidak masuk menjadi Kabupaten di Provinsi Riau yang berada di level 2, karena saat ini hanya Pekanbaru dan Dumai yang masuk level 2 karena pencapaian vaksinasi sudah 50 persen.

“Vaksinasi memang terus kita gencarkan melalui serbuan vaksinasi dan di puskesma. Tapi untuk Inhil saat ini capaian vaksinasi kita masih 20 persen,” tutur Kapolres.

Oleh karena itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak takut di vaksin dan mendatangi tempat – tempat yang disediakan Satgas untuk mengikuti vaksinasi.

“Protokol kesehatan masih hal terpenting yang harus diterapkan. Tapi vaksinasi tidak kalah penting untuk memenuhi target kekebalan tubuh. Makanya dinaikkan levelnya karena vaksinasi salah satu kriteria penetapan PPKM,” pungkas Kapolres.

Sementara itu berdasarkan laporan vaksinasi Inhil Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil hingga Senin (25/10/21) pukul 17.00, capaian vaksinasi Dosis 1 masyarakat yang telah divaksin sebanyak 110016 orang (24,00 persen), dosis 2 sebanyak 72849 orang (15,89 persen) dan dosis 3 khusus tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 1670 (62,52 persen)

Jumlah ini masih jauh dari target herd immunity Kabupaten Inhil sebanyak 70 persen atau sebanyak 458.436 orang. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved