Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Waka Fraksi Gerinda DPRD Pekanbaru Minta Gedung Tak Terpakai di Puskesmas Sidomulyo Dimanfaatkan

Kondisi dua bangunan plus satu musaa, di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, sangat memprihatinkan. DPRD Pekanbaru minta gedung tak terpakai dimanfaatkan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Kondisi dua bangunan plus satu mushola, di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, sangat memprihatinkan. Foto diambil Senin (25/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi dua bangunan plus satu musaa, di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, sangat memprihatinkan.

DPRD Pekanbaru minta gedung tak terpakai itu dimanfaatkan.

Dari pantauan Tribunpekanbaru.com, Senin (25/10/2021) di lapangan, dua bangunan dan satu mushola tersebut, tidak berfungsi. Bahkan sudah tumbuh semak dan sebagian menjalar ke gedung tersebut.

Kondisinya nampak tidak terawat. Posisi dua gedung tersebut, tepat di belakang bangunan Puskesmas yang kini difungsikan.

Merespon ikhwal ini, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru Zainal Arifin SE MH meminta, agar sarana dan prasarana khususnya menjadi tanggung jawab Diskes, terutama Puskesmas Sidomulyo yang berada di Dapil V (Tampan), difungsikan.

"Kita nggak tahu gedung tersebut diperuntukkan untuk apa awalnya. Tapi kita minta kepada dinas terkait, agar memfungsikan gedung ini. Kalau memang itu untuk memperbanyak layanan kesehatan, maka digunakan. Ini kan mubazir jadinya. Kita lihat sekarang itu, ada semak, sampah dan lainnya," sebut Zainal Arifin.

Dia sangat menyayangkan gedung yang dibangun menggunakan dana APBD, tidak dirawat dengan baik.

"Kita sayangkan, gedung yang cantik, menggunakan APBD, tidak dimanfaatkan. Kan ini Puskesmas rawat Inap, bisa saja diperluas. Makanya apa kendalanya harus dicarikan solusinya segera," pinta Anggota Komisi I DPRD ini.

Diakuinya, sejauh ini memang belum ada keluhan masyarakat tentang pelayanan di Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap. Namun hal ini tidak serta merta, posisi Puskesmas berpangku tangan.

Disinggung mengenai kinerja Plt Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, Zainal Arifin menilai, bahwa di bawah kepemimpinan Arnaldo Eka Putra sangat bagus. Tapi tinggal dimaksimalkan lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved