Breaking News:

Buntut Masalah Pokir, Partai Demokrat Didepak dari Fraksi Suara Rakyat DPRD Bengkalis

Buntut masalah pokok pikiran (pokir), Partai Demokrat didepak dari Fraksi Suara Rakyat DPRD Bengkalis

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Surat yang diajukan kepada Ketua DPRD Bengkalis terkait pemisahan Partai Demokrat dari Fraksi Suara Rakyat DPRD Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Buntut masalah pokok pikiran (pokir), Partai Demokrat didepak dari Fraksi Suara Rakyat DPRD Bengkalis.

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Bengkalis dan Ketua Fraksi Suara Rakyat DPRD, Askori resmi mengajukan surat perubahan keanggotaan Fraksi Suara Rakyat kepada Ketua DPRD Bengkalis.

Keputusan itu merupakan ujung dari perseteruan panjang antara anggota DPRD Bengkalis Askori dan Morison Bationg Sihite terkait pokok pikiran (pokir).

Yaitu, pokir tentang 22 unit Penampungan Air Hujan (PAH) di Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Surat yang dikirimkan ke Ketua DPRD Bengkalis tersebut ditandatangani Ketua Fraksi Askori dan Sekretaris Fraksi Firman tertanggal Senin (25/10/2021).

Dalam surat tersebut dibunyikan Fraksi Suara Rakyat gabungan dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan, saat ini terjadi perbedaan kepentingan antar partai yang sangat prinsipil.

Dengan alasan itu, Ketua dan Sekretaris Fraksi Suara Rakyat mengajukan cerai atau tidak mengikutsertakan Partai Demokrat dari keanggotaan fraksi.

"Surat itu sudah kami sampaikan kepada pimpinan dewan dan berharap segera ditindaklanjuti. Karena sudah terjadi perbedaan kepentingan yang sangat prinsipil," tegas Askori saat dikonfirmasi terkait surat pemisahan keanggotaan itu ke pimpinan dewan.

Terpisah, Anggota DPRD Bengkalis Morison Bationg Sihite yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Bengkalis menanggapi hal itu.

Ia menegaskan, Partai Demokrat memang dari awal sudah menyiapkan diri untuk berpisah dari Partai Nasdem.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved