Breaking News:

Event Bekudo Bono Kembali Tak Digelar Tahun Ini Dipaspora Pelalawan Ungkap Penyebabnya

Event Bekudo Bono kembali tidak digelar tahun Ini, Dipaspora Pelalawan mengungkap penyebabnya.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Event Bekudo Bono kembali tidak digelar tahun Ini, Dipaspora Pelalawan mengungkap penyebabnya. FOTO: Para pesilancar lokal saat berada di Pelabuhan Teluk Meranti setelah selesai beraksi menunggangi Ombak Bono pada event Bekudo Bono pada November 2018 silam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Event Bekudo Bono kembali tidak digelar tahun Ini, Dipaspora Pelalawan mengungkap penyebabnya.

Masyarakat yang rindu melihat para peselancar bertanding pada Ombak Bono Sungai Kampar di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, terpaksa harus menahan keinginannya kembali.

Pasalnya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dipaspora) Kabupaten Pelalawan kembali tidak menggelar event Bono Surfing atau Bekudo Bono tahun ini.

Sama halnya seperti tahun 2020 silam, Disparpora tak menyelenggarakan Bekudo Bono lantaran masih pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Acara bergengsi itu diperkirakan belum bisa dilaksanakan karena kondisi saat ini.

"Sudah dua tahun berturut-turut ini kita sama sekali tidak menggelar Bekudo Bono. Kalau dalam kalender wisata nasional namanya Bobo Surfing," ungkap Kepala Disparpora Pelalawan, Andi Yuliandri, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Andi Yuliandri kepada tribunpekanbaru.com, event tingkat nasional itu harus ditunda selama dua tahun, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaannya, Bekudo Bono akan menimbulkan kerumunan dan keramaian di lokasi acara seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

Apalagi setiap acara Bono Surfing selalu dihadiri pesilancar dari daerah lain, bahkan surfer nasional maupun pemain internasional. Termasuk juga para penonton dari daerah tetangga selalu datang beramai-ramai.

"Saat ini PPKM kita naik ke level 3 lagi. Jadi memang dipastikan tidak ada event Bono Surfing tahun ini," tambah Andi Yuliandri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved