Breaking News:

Techno

HP Bagus Tak Bisa Chat? Ini Sejumlah Seri HP yang Tak Bisa WhatsApp (WA) Mulai Pekan Depan

Ini sejumlah merek dan seri smartphone yang tak bisa paki WA lagi mulai pekan depan, terhitung mulai 1 November 2021.

theverge.com via Kompas.com
ilustrasi smartphone 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berikut ini sejumlah merek HP yang tidak akan bisa WA lagi mulai pekan depan.

Mengutip Tribunnews.com, tidak bisanya sejumlah merek dan seri HP yang paki WA, lebih tepatnya mulai tanggal 1 November 2021.

Hal ini secara otomatis, Aplikasi Whatsapp bakal menutup aksesnya di sejumlah ponsel, jadi percuma kalau HP anda bagus tapi tak bisa Chat WA lagi.

Berdasarkan keterangan yang beredar secara rismi, adapun smartphone dengan sistem operasi Android 4.0.4 tidak bisa WA lagi.

Sistem Operasi itu tergolong ke dalam lama.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021. Silakan ganti perangkat yang mendukung atau simpan riwayat perpesanan sebelum tanggal tersebut," tulis pihak WhatsApp.

Android 4.0.4 atau yang lebih dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich, diumumkan Google pada 19 Oktober 2011. Itu artinya, sistem operasi tersebut sudah berusia sekitar 10 tahun.

Bahkan, pada 2018 lalu Google sudah menyetop dukungan untuk Android Ice Cream Sandwich.

Meskipun tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, ponsel Android 4.0.4 atau versi yang lebih lama tetap bisa menerima SMS atau panggilan untuk proses verifikasi. Sehingga, pengguna tetap bisa menggunakan ponsel tersebut untuk menerima kode OTP.

Selain smartphone Android, WhatsApp juga mengumumkan sejumlah model iPhone lawas yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai 1 November. iPhone tersebut adalah yang menjalankan iOS 9 atau versi yang lebih lama.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved