Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Sudah Rekomendasikan Kampus Politeknik Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, ternyata sangat sepakat Kota Pekanbaru memiliki Perguruan Tinggi Politeknik Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
istimewa
Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, ternyata sangat sepakat Kota Pekanbaru memiliki Perguruan Tinggi Politeknik Pekanbaru. Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, ternyata sangat sepakat Kota Pekanbaru memiliki Perguruan Tinggi Politeknik Pekanbaru.

Buktinya, Komisi III sudah sepakat dan merekomendasikan agar kampus Politeknik, segera direalisasikan. Bahkan tahun depan, diharapkan sudah berjalan.

"Jadi, rekomendasi dari Komisi III sudah diserahkan ke pimpinan DPRD. Selanjutnya, pimpinan DPRD menyampaikan ke Walikota Pekanbaru," sebut Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, Rabu (27/10/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya, permintaan Disdik Pekanbaru kepada DPRD Pekanbaru, untuk menyetujui pendirian kampus Politeknik ini sebenarnya, tidak ada persoalan lagi.

Tinggal bagaimana Pemko Pekanbaru menggesa untuk merealisasikannya.

Termasuk mengenai izin dan hal administrasi, yang berkaitan dengan pendirian kampus.

Lagi pula, untuk gedung dan meubellernya kampus, Pemko Pekanbaru dipastikan tidak terlalu memikirkan.

Sebab, gedung SMK yang dibangun Pemko Pekanbaru di Jalan Air Hitam beberapa tahun lalu, bisa digunakan.

"Memang itu rencana Pemko, di sana kampus Politeknik itu. Tinggal lagi percepatan perizinannya. Intinya, kita support penuh untuk Politeknik ini," tegas Politisi senior ini.

Disebutkan Zulkarnain lagi, Kota Pekanbaru sudah saatnya memiliki perguruan tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved