Breaking News:

Berita Inhil

Tak Patuhi Prokes, 11 Warga Disidang di Tempat oleh Satgas Covid 19 Inhil Riau

Sebanyak 11 warga Tembilahan disidang di tempat oleh Satgas Covid-19 karena tak taat protokol kesehatan. Pelanggaran dominan karena tak memakai masker

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/T Muhammad Fadhil
Warga yang terjaring operasi yustisi penegakan hukum Pelanggaran prokes menjalani sidang di Posko Satgas Covid 19 Pasar Air Mancur Jalan Jenderal sudirman Tembilahan, Rabu (27/10/21). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam operasi yustisi penegakan hukum Pelanggaran prokes Covid 19 , Rabu (27/10/21).

Sebanyak 11 orang yang terjaring petugas harus menjalani sidang di lokasi operasi yustisi di Pasar Air Mancur Jalan Jend sudirman Tembilahan.

Para pelanggar dinyatakan terbukti secara sah dan diyakinkan bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tembilahan yang bertugas menggelar sidang di tempat kepada pelanggar.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan, sebanyak 9 orang kena denda sebesar Rp.100 ribu dan 2 orang lainnya dijatuhi hukuman kerja sosial setelah kedapatan tidak memakai masker.

“Dari hasil operasi yang dilakukan hari ini, hampir di dominasi pelanggaran terhadap prokes dengan tidak menggunakan masker, baik atau tidak menggunakan masker saat bepergian,” ujar Wakil Satgas Covid 19 ini.

Kapolres Inhil juga mengimbau agar masyarakat mematuhi prokes demi kepentingan bersama selama masa pandemi COVID-19 ini.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes. Semua demi kepentingan bersama. Kalau memang hendak keluar rumah pakailah masker,” imbaunya. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved