Breaking News:

Video Berita

Video: BK DPRD Pekanbaru Rekomendasikan Pemberhentian Ketua DPRD, Ini Respon PKS

Dari hasil Rapat Paripurna, BK DPRD Pekanbaru rekomendasikan pemberhentian Hamdani SIP, sebagai Ketua DPRD Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- DPD PKS Kota Pekanbaru, merespon kasus yang mendera kadernya, Hamdani SIP, yang direkomendasikan BK DPRD Pekanbaru, untuk diberhentikan sebagai Ketua DPRD Pekanbaru.

Dari hasil Rapat Paripurna Senin malam hingga Selasa (26/10/2021) kemarin, rekomendasi BK DPRD Pekanbaru, memberhentikan Hamdani SIP, sebagai Ketua DPRD Pekanbaru, terkait dugaan pelanggaran penerapan Perda APBD Kota Pekanbaru tahun 2021.

Lalu soal pembohongan publik, dan berujung pada mosi tak percaya pimpinan.

Selanjutnya, pimpinan DPRD Pekanbaru akan menunjuk pelaksana harian (Plh) Ketua DPRD Pekanbaru.

Ketua DPD PKS Pekanbaru H Ahmiyul Rauf menegaskan, terkait dengan hasil keputusan BK, walaupun ini lembaga terhormat, dirinya sebagai orang yang harus bekerja, untuk menjalankan kewajibannya sebagai Ketua DPD PKS Pekanbaru, tetap mempelajari kondisi rilnya.

"Kalau kita bicara BK, walaupun sepertinya ranahnya hukum, tapi bisa saja lebih berat politiknya dari pada hukumnya," sebut Ahmiyul saat ditemui, Rabu dini hari (27/10/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dengan demikian, seperti apapun pemberitaan yang sudah beredar dan akan beredar, dirinya mesti bersikap. Bukan hanya membela, tapi mempelajari seperti apa situasi sebenarnya.

Oleh sebab itu, dia sudah seharian ini cuti (istilah Ahmiyul bekerja untuk partai), mencari bahan untuk dijadikan pertimbangan. Tentunya kalau bercerita hukum, ada dugaan tidak bersalah.

"Saya tidak ahli hukum, tapi saya tahu itu. Sebelum dia terbukti bersalah, kita anggap tidak bersalah. Walaupun saya paham, tidak boleh subjektif, karena saya ahli geologi, jadi harus rasional," tambah Ahmiyul lagi.

Sampai sejauh ini, dirinya di partai PKS menilai kerja kawan-kawan (semua anggota Fraksi PKS DPRD Pekanbaru), nilai paling tinggi 10, paling rendah 1.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved