Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sejumlah Motor Mogok Saat Terobos Banjir di Jalan Protokol Kota Dumai

personil satuan lalulintas sudah ditempatkan dibeberapa titik lokasi banjir di wilayah Kota Dumai,  dan juga membantu mengevakuasi kendaraan warga

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - ‎Akibat diguyur hujan dengan intensitas besar semalaman, sejumlah ruas  jalan Protokol di Kota Dumai,  terendam banjir, yang membuat arus  Lalu Lintas dijalan menjadi terganggu. 

Bukan hanya itu saja, ‎akibat jalan protokol terendam banjir seperti di Jalan Sultan Syarif Kasim‎, pada Selasa (27/10/2021), Kendaraan yang melintas banyak yang mogok mesin.

Melihat kondisi tersebut, satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Dumai,  melakukan pengaturan arus lalulintas di jalan Sultan Syarif Kasim untuk menghindari kemacetan, bahkan Kasat Lantas AKP Akira Ceria ikut membantu mendorong kendaraan yang mogok mesin, serta mengendong anak sekolah yang hendak menyebrang agar sepatunya tidak basah. 

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria membenarkan adanya pengaturan arus lalulintas di ruas jalan yang terdampak banjir di daerah hukum Polres Dumai.

"Personil satuan lalulintas langsung turun ke lokasi banjir, guna melaksanakan pengaturan arus lalulintas, karena di pagi hari arus lali lintas terbilang padat," katanya.

AKP Akira mengatakan, personil satuan lalulintas sudah ditempatkan dibeberapa titik lokasi banjir di wilayah Kota Dumai,  dan juga membantu mengevakuasi kendaraan masyarakat yang mogok saat melewati jalan yang tergenang air banjir.

"Jadi, kita tempatkan personel di lokasi-lokasi banjir, selain untuk pengaturan lalulintas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan," tambahnya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. 

"Karena terendam banjir ruas jalan menjadi licin dan  rawan kecelakaan, jadi harus berhati hati, dan bisa mengurangi kecepatan saat melewati jalan yang tergenang," jelasnya. 

Sementara, akibat hujan deras  membuat sejumlah rumah warga Jalan Kesuma, kelurahaan Jaya Mukti, tergenang banjir. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved