Breaking News:

Techno

2 Pekan Lagi, iPhone 13 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Perkiraan Harganya

Dua distributor resmi Apple di Indonesia, Ibox dan Digimap lewat media sosial mereka mengkonfirmasi iPhone 13 bisa dipesan mulai 12 November mendatang

Editor: CandraDani
tangkap layar IG digimap.id
Pengumuman pre order iPhone 13 series di akun IG Digimap, salah satu distributor resmi produk Apple di Indonesia 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai sebesar 30 persen, jajaran iPhone 13 series dipastikan bakal masuk ke pasar Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi oleh dua distributor resmi Apple di Indonesia, Ibox (Erajaya Group) dan Digimap (MAP Group).

Melalui akun instagram Ibox dan Digimap, kedua mengumumkan iPhone 13 series bisa dipesan mulai 12 November mendatang.

Apabila mengacu pada akun resmi Digimap (@digimap_id) iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max mulai dapat dipesan pada tanggal tersebut mulai pukul 00.01 WIB.

iPhone 13 Series.
iPhone 13 Series. (CNET via Kompas)

Prediksi harga iPhone 13 Meski tanggal sesi pre-order di Indonesia sudah dipastikan, baik iBox maupun Digimap masih belum mengungkap harga resmi iPhone 13 Series di Indonesia.

Kendati demikian, untuk memprediksi harga iPhone 13 di Indonesia bisa mengacu pada perbedaan harga iPhone 12 antara Indonesia dan Singapura tahun lalu.

Bila melihat perilisan iPhone 12 tahun lalu, ada selisih sekitar Rp 1 juta antara harga iPhone 12 di Indonesia dengan iPhone 12 di Singapura.

Misalnya, saat pertama kali dijual di Singapura, iPhone 12 varian 64 GB dihargai mulai 1.299 dollar Singapura (sekitar Rp 14 juta berdasarkan kurs November 2020).

Sementara saat sudah resmi di Indonesia, iPhone 12 dengan spesifikasi serupa dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yakni mulai Rp 15 juta.

Dari pantauan KompasTekno di laman resmi Apple Singapura, semua banderol harga awal empat model iPhone 13 sama dengan banderol harga empat model iPhone 12 tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved