Breaking News:

Berita Pelalawan

7 Mobil Penyedot Air Dikerahkan di SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Genangan Banjir Mulai Surut

7 unit mobil penyedot air dikerahkauntuk mengatasi banjir yang melanda SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Kamis (28/10/2021)

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Pemkab Pelalawan kerahkan 7 unit mobil penyedot air untuk mengatasi banjir yang melanda SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Kamis (28/10/2021). Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau mengerahkan 7 unit mobil penyedot air untuk mengatasi banjir yang melanda Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pangkalan Kerinci, Kamis (28/10/2021).

Mobil yang diturunkan yakni milik Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Armada yang seharusnya untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kebakaran bangunan, dan menyiram taman difungsikan untuk menyedot genangan air.

"Penyedotan sudah dilakukan sejak kemarin dan berlanjut lagi hari ini. Anggota masih di lokasi untuk menguras air di SMPN 1 Pangkalan Kerinci," ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, Kamis (28/10/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com, Abu Bakar menyebutkan, proses penyedotan air dilakukan sesuai dengan perintah Bupati Pelalawan H Zukri pada Rabu (27/10/2021) kemarin.

Bupati Zukri meninjau beberapa lokasi banjir di ibukota Pelalawan, termasuk SMPN 1 Pangkalan Kerinci.

Akibat banjir, siswa-siswi dipulangkan ke rumah karena air menggenangi hampir semua lingkungan sekolah.

Bahkan 75 persen lokal belajar terendam air setinggi mata kaki.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di lokasi, armada dari Damkar, BPBD, dan Dinas PUPR siaga di tepi Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Belasan personil dari ketiga instansi sibuk menyiapkan selang hingga mesin penyedot air.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved