Breaking News:

Berita Dumai

Dumai Terendam Banjir, Warga di 2 Kelurahan Terpaksa Ngungsi, Awalnya Cuma Selutut Lama-lama. . .

Kota Dumai Riau mulai tergenang banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah itu

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Warga Bumi Ayu RT 01 Kota Dumai mulai mengungsi ke rumah kerabat akibat banjir yang menggenang di daerahnya, Kamis (28/20/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kota Dumai Riau mulai tergenang banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah itu.

Di antara wilayah yang cukup parah tergenang adalah Kelurahan Bumi Ayu dan Bukit Datuk.

Hujan deras yang mengguyur dalam tiga hari belakangan, membuat puluhan rumah di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu terendam air, Kamis (28/10/2021).

Akibat banjir yang merendam rumah warga di RT 01 Kelurahaan Bumi Ayu membuat warga mengungsi ke rumah rumah kerabat.

Mereka juga harus gerak cepat menyelamatkan mengamankan barang dan dokumen berharga.

Muhammad Syukur, termasuk satu dari sekian warga RT 01 Bumi Ayu yang terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarga, akibat banjir merendam rumahnya pada hari ini.

Ia mengungkapkan, pada hari yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ini, Kamis (28/10/2021), air banjir semakin tinggi dan telah merendam rumahnya, sehingga membuat keluarganya harus mengungsi ke rumah orang tua.

"Kondisi air sudah semakin tinggi, makanya saya ngungsi ke rumah orang tua yang Alhamdulillah nggak terkena banjir," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Diungkapkannya, memang di tahun ini, banjirnya luar biasa tinggi, mungkin karena hujan yang deras mengguyur Dumai, beberapa hari belakangan.

Syukur menerangkan, awalnya air yang menggenang hanya setinggu lutut.

Namun pada hari ini, Kamis (28/20/2021) air sudah hampir sedada orang dewasa. Kondisi tersebut membuatnya harus mengungsi.

"Kalau tak ngungsi kita takut hewan melata saja bang, apalagi buaya yang memang habitatnya ada di lingkungan kami, jadi ya harus ngungsi," sebutnya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk meninajau sekaligus memberikan support kepada warga, sebagai penyemangat.

"Kita berharap pemerintah turun lah melihat keadaan kami, karena banjir sudah merendam rumahnya, walaupun kondisi ini sudah sering terjadi," harapnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved