Breaking News:

Berita Siak

Jalan Pekanbaru-Siak di Koto Gasib Macet Panjang, Ini Disarankan Satlantas Polres Siak ke Pengendara

Proyek pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi Riau di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak Riau menyebabkan macet panjang

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Petugas Satlantas Polres Siak mengawasi salah satu pengerjaan ruas jalan provinsi di jalan lintas Siak-Pekanbaru, Kecamatan Koto Gasib, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Proyek pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi Riau di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak Riau menyebabkan macet panjang.

Pengelola proyek tersebut harus memberlakukan buka tutup di jalan lintas Buton-Pekanbaru tersebut.

Perbaikan jalan tersebut dari jembatan Sungai Puing hingga sekitar 100 meter arah ke Tualang dari pangkal jembatan.

Proyek perbaikan jalan senilai Rp 15 miliar lebih dari Pemprov Riau.

Mengantisipasi kegiatan tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Siak bersama Forum LLAJ Kabupaten Siak melakukan pemasangan imbauan berupa spanduk.

Spanduk ini ditempatkan di beberapa titik bagi pengendara yang hendak melintas dari arah Pekanbaru - Siak dan sebaliknya agar menggunakan jalur alternatif.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, SIK saat dikonfirmasi mengatakan pemasangan himbauan berupa spanduk untuk menggunakan jalur alternatif tersebut dipasang di 4 titik.

Yaitu, di Simpang Beringin Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Simpang Gondrong Kecamatan Tualang, Simpang 4 Km 11 Kecamatan Koto Gasib dan Simpang Perak Kabupaten Pelalawan.

"Kendaraan yang bermuatan 8 ton ke atas tidak diperbolehkan melewati jalur di lokasi perbaikan jembatan Puing Koto Gasib dan bagi masyarakat harus juga melewati jalur tersebut agar sabar mengantre dengan kendaraan lainnya,” kata dia.

Ia mengatakan, pengendara harus mengikuti petunjuk petugas dan tidak ada kendaraan yang memotong kendaraan lain yang berada di depannya.

Namun disarankan untuk masyarakat yang hendak melewati jalur tersebut untuk menggunakan jalur alternatif guna menghindari kemacetan.

AKP Rosna juga mengatakan bahwa tujuan dilakukannya giat tersebut tak lain dimaksudkan untuk mengurai kemacetan panjang dan menghindari kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak maupun masyarakat dari luar kota agar dapat mengindahkan himbauan yang kami pasang, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan,”imbau AKP Rosna.

( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved