Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pimpinan DLHK Kota Sudah Ganti, Ini Catatan DPRD Pekanbaru Terkait Sampah

Pimpinan DLHK kota berganti, I DPRD Pekanbaru ungkap catatan penting persoalan terkait sampah.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Pimpinan DLHK kota berganti, I DPRD Pekanbaru ungkap catatan penting persoalan terkait sampah. FOTO: Sampah menumpuk di pinggir Jalan Panglima Ujung, Kota Pekanbaru, Senin (18/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pimpinan DLHK kota berganti, I DPRD Pekanbaru ungkap catatan penting persoalan terkait sampah.

Pucuk pimpinan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, kini sudah ganti.

Sertijab Plt Kepala DLHK Pekanbaru dari Marzuki kepada Hendra Afriadi sekaligus Sekretaris DLHK, sudah digelar, Kamis (28/10/2021). Ini bersamaan juga dengan penempatan jabatan Kabid Persampahan, kepada Feri Susanto.

Dengan sudah bergantinya pucuk pimpinan tersebut, Komisi IV DPRD Pekanbaru selaku mitra kerjanya, memberikan beberapa catatan penting kepada pimpinan baru.

Terutama mengenai penataan sampah di Kota Pekanbaru.

Sebab, sampai hari ini, pengelolaan sampah menggunakan pihak ketiga, masih dinilai gagal.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menegaskan, bahwa PR pengelolaan sampah ini harus dimaksimalkan lagi oleh DLHK.

Karena berbagai keluhan masyarakat, terutama sampah menumpuk, jadi laporan yang tiap hari diterima pihaknya.

"Jadi, kerja di DLHK ini bukan mudah. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selesaikan persoalan sampah ini, apalagi kontrak pihak ketiga mau habis pada 31 Desember 2021 ini," tegas Sigit Yuwono kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (20/10/2021).

Seperti diketahui, pengangkutan sampah yang diserahkan kepada pihak ketiga, yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah, hanya dikontrak satu tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved