Breaking News:

Berita Pelalawan

Banjir di Pangkalan Kerinci, Genangan Air di Pemukiman Warga Disedot Damkar dan Satpol PP

Pemkab Pelalawan mengerahkan personilnya, Satpol PP dan Damkar, untuk menyedot air yang masih tergenang di pemukiman warga di Pangkalan Kerinci.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan menyedot genangan air yang muncul di perumahan warga di Jalan Sejahtera Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Banjir yang terjadi di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau sampai hari ini masih terasa, Jumat (29/10/2021), meskipun sudah mulai surut dibandingkan dua hari sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan masih melakukan penanganan terhadap dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk Bupati Pelalawan H Zukri sedang bekerja menanggulangi genangan air yang masih muncul di beberapa lokasi.

Bupati Pelalawan H Zukri bersama sejumlah pejabat meninjau banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci akibat curah hujan tinggi, Rabu (27/10/2021).
Bupati Pelalawan H Zukri bersama sejumlah pejabat meninjau banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci akibat curah hujan tinggi, Rabu (27/10/2021). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Seperti Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) yang bertugas untuk menyedot genangan air agar cepat surut, seperti yang dilakukan di SMPN 1 Pangkalan Kerinci dua hari terakhir.

"Hari ini proses penyedotan air dilakukan di permukiman warga yang masih banjir. Jadi armada yang ada di SMPN 1 Pangkalan Kerinci digeser ke sana sekarang," ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (29/10/2021).

Abu Bakar menjelaskan, kondisi banjir di SMPN 1 Pangkalan Kerinci memang belum surut total, tetapi ketinggian air telah jauh berkurang dibanding sebelumnya.

Diprediksi jika hujan tidak turun, sisa genangan air akan mengering dalam dua hari ini.

Baca juga: VIDOE: Bupati Pelalawan Tinjau Banjir di Pangkalan Kerinci, Susuri Parit yang Tersumbat

Baca juga: Banjir di Pangkalan Kerinci, Bupati Zukri Susuri Parit Tersumbat di Pemukiman Padat Penduduk

Sehingga aktivitas belajar mengajar di sekolah bisa dilaksanakan secara normal kembali mulai pekan depan.

Proses penyedotan air dilakukan di Jalan Sejahterah Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Banjir yang melanda pemukiman warga di Jalan Sejahterah sangat parah saat hujan deras sebelumnya.

Bahkan saat ini genangan air masih setinggi lutut orang dewasa, meskipun tidak ada lagi hujan dalam dua hari terakhir.

"Ada 4 unit mobil Damkar yang kita kirim ke sana. Sejak pagi sudah mulai bekerja dan targetnya sampai kering, agar masyarakat tidak terganggu beraktivitas," pungkas Abu Bakar.

Kepala Seksi Damkar Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Zukriwan menyebutkan, proses penyedotan dilakukan di areal perumahan penduduk dan drainase yang masih dikepung air.

Baca juga: Banjir di Pelalawan, Siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci Dipulangkan karena Ruang Kelas Terendam

Baca juga: Banjir Pelalawan, Ular Piton 6 Meter Muncul di Atap Rumah Warga Pangkalan Kerinci

Setelah tangki mobil penuh, air dibawa dan dibuang ke aliran sungai.

"Kita gunakan mesin penyedot yang biasa dipakai saat memadamkan api. Sekarang kami masih bekerja di sini," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved