Breaking News:

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Teken Nota Kesepahaman dengan Unisulla Semarang

Rektor Universitas Pahlawan Prof Dr Amir Luthfi menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Unissula Semarang Drs Bedjo Santoso, MT,PhD

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Rektor Universitas Pahlawan Prof Dr Amir Luthfi menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Drs Bedjo Santoso, MT,PhD. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), Prof Dr Amir Luthfi, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Drs Bedjo Santoso, MT,PhD, Jumat (22/10/2021) pekan lalu.

"Semoga MoU dan silaturahmi ini membawa rahmat dan berkah, kita sudah melihat penayangan video profil Universitas Pahlawan, kami berfikir bahwa kita akan siap dengan perkembangan industri ke depannya. Dalam kesempatan ini kami mengungkapkan bahwa kami senang diajak bekerjasama," tutur Drs.Bedjo Santoso, MT,PhD,

Rektor Unissula juga menyampaikan agar MoU tidak berhenti di sini saja.

Mungkin untuk Fakultas Ilmu Kesehatan bisa difokuskan karena pada bidang kesehatan Unissula sama-sama memiliki prodi-prodi yang juga dimiliki oleh Universitas Pahlawan.

Acara penandatanganan MoU ini dlanjutkan dengan diskusi implementasi kerjasama antara Universitas Pahlawan dengan Unissula.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat mengembangkan program Tridharma di bumi persada ini,”ujar Prof Dr Amir Luthfi selaku Rektor UP.

“Kerjasama dengan universitas yang sudah lama seperti Unissula tentunya menumbuhkan semangat baru bagi kami Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai," imbuhnya.

Kerjasama ini akan dikembangkan dari tingkat universitas ke fakultas-fakultas bahkan ke prodi-prodi yang ada di kedua instansi pendidikan tinggi ini.

Kerjasama ini akan diimplementasikan dalam bidang penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat dan dalam perkuliahan mahasiswa sebagai wujud dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dalam perkembangannya, kerjasama ini bermula dari inisiasi Kepala Pusat Kajian Hukum Universitas Pahlawan Dr Ratna Rianti, SH, MH, dan Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Kemudian kolaborasi ini ditindaklanjuti melalui kolaborasi riset yang tertuang di dalam MoA lanjutan antar prodi, adapun prodi-prodi yang ikut menjalankan MoA ini diantaranya adalah Fakultas Hukum, Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum, dan Program Pascasarjana Kenotariatan

( Tribunpekanbaru.com / rls )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved