Breaking News:

Berita Siak

Wabup Siak Husni Merza Nakhodai Masyarakat Ekonomi Syariah, Ini yang Bakal Dilakukan

Husni Merza resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Siak periode 1442-1445 H/ 2021-2024

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MAYONAL PUTRA
Ketua Umum PD MES Siak Husni Merza membacakan ikrar kepengurusan usai dilantik, Rabu (27/10/2021) di Balairung Datuk 4 Suku, kediaman Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Siak periode 1442-1445 H/ 2021-2024 M.

Ia memimpin 50 orang pengurus daerah dan bertekad mendorong pertumbuhan ekonomi di tubuh anggota MES yang berbasis syariah.

“MES Kabupaten Siak fokus pada beberapa hal, diantaranya, mewujudkan silaturahmi diantara pelaku - pelaku ekonomi, perorangan, dan lembaga yang berkaitan dengan ekonomi syariah,”kata Husni, Jumat (29/10/2021).

Selin itu, ia juga mulai membangun sinergi dan kemitraan di antara perorangan ataupun lembaga - lembaga yang terlibat dalam kegiatan ekonomi syariah di Kabupaten Siak.

"Kita ingin mendorong pengembangan aktivitas ekonomi syariah menjadi pilihan utama bagi masyarakat, dalam kegiatan usaha termasuk dalam hal investasi maupun pembiayaan,” kata dia.

Ia menerangkan, keinginan tersebut bisa terwujud bila hubungan antar anggota dan otoritas yang terkait dengan kegiatan ekonomi dan keuangan syariah terbangun dengan baik.

Lebih jauh dari itu, MES juga bakal memperbanyak kegiatan untuk membentuk sumber daya insani yang mempunyai akhlak, ilmu, dan kemampuan untuk menjalankan dan mengembangkan kegiatan ekonomi syariah.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak, yakni untuk mewujudkan Siak sebagai kabupaten yang amanah, sejahtera dan lestari dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu.

“Pada frasa agamis inilah masuknya peran Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) nanti mendorong pemerintah,” sebutnya.

“Karena kita berusaha juga bagaimana untuk menciptakan sebanyak mungkin kesempatan masyarakat untuk bisa beraktivitas secara syariah dalam hal ekonomi dan keuangannya,”imbuhnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved