Breaking News:

Berita Dumai

Wali Kota Dumai Basah-basahan di Genangan Banjir, Janji Turunkan Alat Berat

Wali Kota Dumai Paisal turun langsung ke lokasi banjir dan basah-basahan jalan di genangan air untuk menemui para korban

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wali Kota Dumai Paisal basah-basahan jalan di genangan air saat mengunjung warganya yang terdampak banjir, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai Paisal turun langsung ke lokasi banjir dan basah-basahan jalan di genangan air untuk menemui para korban. Ia juga memerintahkan instansi terkait untuk menurunkan alat berat.

Seperti diketahui, ratusan rumah di beberapa kelurahan di Kota Dumai masih terendam banjir akibat meluapnya Danau Tasik Bunga Tujuh dan air dari Hutan Bukit Cahaya.

Dua kelurahan yang mengalami kondisi terparah adalah Kelurahan Bumi Ayu dan Bukit Datuk.

Bukan hanya melihak langsung kondisi warganya yang terdampak banjir, Paisal juga berjanji akan segera menurunkana lat berat sebagai upaya mengurangi debit air yang membanjiri 2 kelurahan, yaitu Bumi ayu dan Bukit Datuk

Wali Kota Dumai Paisal menuturkan, langkah yang dilakukan pemerintah kota dalam menanggulangi banjir yang merendam ratusan rumah di Kelurahan Bumi Ayu dan Bukit Datuk di antaranya dengan dengan menurunkan alat berat untuk normalisasi kanal eks Chevron.

"Kita juga akan menambah luasan embung di eks Chevron agar bisa menampung debit air, sehingga tidak melimpah ke Kelurahaan Bumi Ayu dan Bukit Datuk," kata Paisal, Jumat (29/10/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Paisal berharap melalui langkah yang sudah dilaksanakan, banjir yang melanda di Kelurahan Bumi Ayu, Bukit Datuk, Bintan dan lainnya bisa segera surut.

Paisal mengatakan, pemerintah tidak akan tinggal diam melihat warganya menjadi korban banjir, dan pihaknya terus melakukan langkah langkah agar banjir di beberapa kelurahan bisa cepat surut.

"Saya sudah instruksikan dinas terkait, baik itu dinas sosial dan BPBD untuk mendirikan tenda pengungsian dan juga dapur umum, dan saat ini semua sudah berjalan lancar di lapangan," urainya.

Paisal juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, karena di saat banjir seperti ini, hewan-hewan melata biasanya naik ke permukaan.

Ia juga meminta agar para orangtua lebih fokus mengawasi anak-anak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved