Breaking News:

Berita Pelalawan

APBD-P Pelalawan 2021 Sudah Bisa Digunakan, DPRD Ingatkan Bayar Gaji dan TPP Nakes

APBD-P tahun 2021 Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya bisa digunakan mulai pekan ini. DPRD ingatkan bayar gaji dan TPP nakes

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
TAPD Pemda dan Banggar DPRD Pelalawan melakukan penetapan APBD Perubahan tahun 2021, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya bisa digunakan mulai pekan ini.

Usai dilakukan penetapan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Proses evaluasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah selesai ditandai dengan Surat Keputusan (SK) penetapan dari Gubernur Riau (Gubri).

Setelah diterima kembali oleh Pemda Pelalawan, dilakukan penetapan kembali sesuai dengan hasil evaluasi oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan TAPD pemda pada Rabu (27/10/2021) lalu.

"Kemudian dikirim lagi ke Pemprov untuk diregister. Jadi dalam Minggu ini, APBD-P sudah bisa digunakan dan dijalankan Pemda," ungkap Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (31/10/2021).

Baharudin menjelaskan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus segera melaksanakan semua program kerja yang telah dianggarkan dalam APBD murni maupun perubahan.

Mengingat waktu penggunaan anggaran semakin sempit yakni tinggal dua bulan lagi, November sampai Desember.

Khususnya, dinas-dinas besar yang memiliki banyak program dan anggaran jumbo seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disparpora, dan lainnya.

"Tak ada waktu berleha-leha lagi. Waktu minim dan semua program harus dituntaskan," katanya.

Baharudin menekankan, hal lainnya yang lebih penting yakni pembayaran gaji dan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai di Dinas Kesehatan (Diskes).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved