Breaking News:

Berita Bengkalis

Pembangunan Jalan di Bengkalis Ini Jadi Prioritas, Masyarakat Diminta Sabar

Masyarakat Bengkalis diminta bersabar menantikan pembangunan jalan yang kini jadi prioritas.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Ardiansyah Plt Kepala PUPR Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Masyarakat Bengkalis diminta bersabar menantikan pembangunan jalan yang kini jadi prioritas.

Pemerintah Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menegaskan salah satu program strategis dan prioritas Bupati Bengkalis Kasmarni yang tertuang dalam visi misi serta RPJMD 2021-2025 diantaranya terkait penuntasan secara bertahap jalan poros dan penghubung yang menjadi akses utama ekonomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas PUPR Ardiansyah menanggapi keluhan warga terkait kondisi jalan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, Minggu (31/10/2021) siang.

"Perlu kami sampaikan melalui Dinas PUPR kita memiliki peta jalan yang menjadi titik prioritas untuk disentuh secara bertahap. Mohon untuk bersabar dengan luasan wilayah dan kondisi APBD yang terus mengalami penurunan kami berusaha secara maksimal untuk menuntaskan persoalan infrastruktur," terang Ardiansyah.

Untuk kondisi jalan Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, pemeliharaan pernah dilakukan dan tahun depan pemerintah sudah mengalokasikan anggaran jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua dengan anggaran sebesar Rp10 Miliar.

"Mohon doanya, kita tetap konsiten secara bertahap dan berkelanjutan menyelesaikan infrastruktur utama,"terang Ardiansyah.

Menurut dia, dengan cakupan wilayah dan luasan wilayah Kabupaten Bengkalis yang cukup besar ini, tentunya Pemerintah berusaha proporsional dalam mengelola APBD.

Agar berkeadilan bagi semua wilayah dan mendapat sentuhan pembangunan secara bertahap, sehingga semua tersentuh pembangunan.

"Termasuk jalan lingkar Pulau Rupat, Insyaallah tiga tahun kedepan secara bertahap akan menunjukkan progres yang sangat signifikan dan akses menuju pariwisata Rupat akan mudah di jangkau," tambahnya.

Kemudian, jalan lingkar Pulau Bengkalis Bantan air, Bantan timur menuju Muntai insyaallah tiga tahun ke depan juga akan mengalami progres signifikan.

"Kalau APBD kita terus tumbuh dan sehat mungkin jalan lingkar akan tuntas kita kerjakan, termasuk jalan Ketam Putih menuju Sekodi secara bertahap akan tuntas. Jalan Gajah Mada Duri, sampai batas Kecamatan Pinggir dan menuju bagan Boneo semuanya kita kejar progressnya sesuai dengan kemampuan APBD kita, mohon doa dan dukungannya masyarakat kabupaten Bengkalis,"pungkas Ardiansyah. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved