Breaking News:

Berita Siak

Pemkab Siak Ajak Forkompinda Belajar Pemanfaatan Bahu Jalan untuk PAD ke Kabupaten Bandung

Pemkab Siak bersama Forkompinda Kabupaten Siak melawat ke Kabupaten Bandung sejak Jumat (29/10/2021) kemarin.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri menyerahkan cinderamata kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam lawatannya ke kabupaten itu, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak bersama Forkompinda Kabupaten Siak melawat ke Kabupaten Bandung sejak Jumat (29/10/2021) kemarin.

Mereka datang ke sana untuk mempelajari pemanfaatan bahu jalan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta melihat bangunan mal pelayanan publik.

Bupati Siak Alfedri hadir bersama jajaran, yakni Asisten II Setdakab Siak Hendrisan, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar, Kepala Dinas Perhubungan Siak Junaidi. Unsur Forkompinda yang ikut adalah Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto dan Kepala Kejari Siak Dharmabella Tymbasz. Selain itu juga staf dari masing-masing instansi.

Bupati Siak Alfedri merasa senang dan bersyukur setelah tiba di kabupten Bandung. Rombongan yang dipimpinnya langsung disambut oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dan jajaran. Pertemuan tersebut berlangsung akrab dan hangat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan Forkompinda Siak kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung yang telah menyambut kehadiran kami dengan sangat mungkin, dan juga menyempatkan waktu untuk hadir bersama kami di sini,” kata Alfedri.

Alfedri menyampaikan, tujuannya mendatangi kabupaten Bandung untuk silaturahmi dan juga ingin belajar terkait penambahan PAD. Sebab Alfedri mengganggap kabupaten Bandung mempunyai PAD yang sangat besar, salah satunya berkat pemanfaatan bahu jalan.

"Kami juga ingin menambah wawasan terkait dengan cara untuk meningkatkan PAD terutama dari pemanfaatan bahu jalan, serta peningkatan pelayanan umum dan pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Alfedri menambahkan kunjungannya ke Kabupaten Bandung juga ingin melihat secara langsung mal pelayanan publik. Sebab, pihaknya akan membangun mal pelayanan publik pula di kabupaten Siak pada 2022 mendatang.

“Insyaallah tahun mendatang kami akan membangun mal pelayanan publik di Siak. Tentu akan lebih baik menimba pengalaman di mal pelayanan publik kabupaten Bandung, seperti apa efektivitas dan efisiensi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya mal pelayanan publik tersebut,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna juga merasa senang atas kedatangan rombongan Bupati Siak dan forkompinda. Ia
mengucapkan selamat datang kepada Bupati Siak Alfedri beserta rombongan dengan ramah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved