Breaking News:

Berita Pekanbaru

Warga Pekanbaru Pertanyakan Penanganan Dugaan Pemalsuan, Ini Tanggapan Kejari

Kejari Pekanbaru memberi penjelasan soal adanya warga yang mempertanyakan soal penanganan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Kantor Kejari Pekanbaru. Warga Pekanbaru pertanyakan penanganan dugaan pemalsuan tanda tangan dan sidik jari ke Kejari Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kejari Pekanbaru memberi penjelasan soal adanya warga yang mempertanyakan soal penanganan kasus dugaan pemalsuan.

Warga itu bernama Merry. Ia sebelumnya membuat laporan di Polresta Pekanbaru terkait dugaan pemalsuan tanda tangan dan sidik jari.

Dalam kasus ini, kabarnya sudah ada tersangka yang ditetapkan oleh penyidik.

Bahkan perkaranya sudah P-21, dan tinggal menunggu proses tahap II, atau pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik polisi ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pekanbaru.

Namun menurut Merry, kasusnya mandek dan tak tahu seperti apa perkembangannya.

Dia bahkan sudah mencoba mencari tahu sampai ke Kejati Riau, bahkan Kejagung RI tentang kasus di mana ia menjadi korbannya.

Kepala Kejari Pekanbaru Teguh Wibowo melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Zulham Pardamean Pane, memberikan jawaban soal perkembangan kasus tersebut.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih mendalami kembali perkara tersebut.

"Ini juga sesuai KUHAP Pasal 139. Jadi sekarang kita dalami dulu perkara ini, khususnya soal kelengkapan berkas perkara," sebut Zulham, Sabtu (29/10/2021).

Ia menegaskan, pihaknya bekerja secara profesional dan sesuai prosedur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved