Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ambulans Puskesmas Banyak Tak Layak, DPRD Pekanbaru Komentar Begini

DPRD Pekanbaru menyambut positif upaya Diskes kota untuk memperbaiki ambulans Puskesmas yang banyak tak layak.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra (tengah), melihat kondisi ambulans, usai apel gabungan di halaman RSD Madani Pekanbaru, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru menyambut positif upaya Diskes kota untuk memperbaiki ambulans Puskesmas yang banyak tak layak.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, terus menggenjot kinerja bawahannya.

Bahkan pada Senin (1/11/2021), dia melaksanakan apel gabungan di halaman RSD Madani Pekanbaru.

Tidak hanya pegawai Diskes Pekanbaru, tapi juga seluruh kepala puskesmas (Kapus), Kepala puskesmas pembantu (Pustu), serta pegawai RSD Madani juga hadir.

Usai apel, Plt Kepala Diskes Arnaldo Eka Putra, langsung mengecek seluruh ambulan yang ada.

Hasilnya, hampir seluruh ambulan tidak dalam kondisi yang baik.

Padahal ini untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Kita sengaja meminta seluruh ambulan Puskesmas dikumpulkan, karena kita mau cek. Apakah terawat atau tidak. Ternyata setelah kita cek, kondisinya perlu perhatian. Kita minta para kapus untuk segera memperbaikinya," tegas Naldo-sapaan akrab Arnaldo Eka Putra usai apel.

Setelah pengecekan ini, Naldo memerintahkan agar ambulan di kandangkan. Seluruh Puskesmas pun diminta untuk membuat tempat khusus ambulan, supaya bisa lebih terawat.

"Jika ada yang rusak itu harus diperbaiki cepat. Bukan ditunggu sampai hancur dulu. Ini yang perlu diperhatikan, jangan pandai memakai saja, tapi merawatnya tak bisa," katanya kesal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved