Breaking News:

Berita Pelalawan

Banjir di Komplek Perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan Kian Parah, Ini Penyebabnya

Banjir di komplek Perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan semakin parah, Senin.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Banjir di komplek Perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan semakin parah, Senin (1/11/2021). Banjir merendam jalan komplek hingga setinggi lutut orang dewasa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Banjir di komplek Perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan semakin parah.

Genangan air terpantau kembali di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau, Senin (1/11/2021).

Banjir merendam jalan komplek hingga setinggi lutut orang dewasa. 

Pantauan tribunpekanbaru.com di lokasi, air tergenang di gang kedua atau jalan akses di bagian tengah perkantoran, tepat di persimpangan menuju kantor Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan beberapa kantor instansi lainnya.

Tempat itu memang menjadi langganan banjir setiap musim hujan, namun kali ini merupakan yang terparah.

Pegawai dan masyarakat yang melintasi akses ini tampak bingung antara ditembus atau berputar arah, baik pengendara motor maupun roda empat. Tapi tidak sedikit juga yang nekat memaksa melewati genangan air yang tinggi itu. Tentu dengan resiko basah ataupun kendaraan mogok.

"Memang ini sudah lama, tapi sekarang makin parah," kata seorang pegawai yang melintas, Masri (43) kepada tribunpekanbaru.com, Senin (1/11/2021).

Pegawai lainnya juga menyampaikan pendapat serupa.

Pengguna jalan berharap pemerintah segera memperbaiki dan mencari solusi yang tepat atas genangan air yang kerap timbul setiap hujan lebat turun.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Kepala BPBD Pelalawan, Rudianto menyampaikan, akibat hujan yang turun pada Minggu (31/10/2021) malam, kembali menimbulkan beberapa genangan air di Kota Pangkalan Kerinci. Seperti di perumahan, ruas jalan, pemukiman warga hingga fasilitas umum lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved