Breaking News:

Berita Siak

Kapolda Riau Galang Dana untuk Ponpes Hamalatul Quran, PT KTU Nyumbang 70 Sak Semen

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran menggalang dana untuk percepatan pembangunan Ponpes Hamalatul Quran Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
CDO PT KTU A Hardiman menyerahkan 70 sak semen dan dana kepada Polres Siak sebagai partisipasi penggalangan dana yang dilakukan Kapolda Riau untuk pembangunan Ponpes Hamalatul Quran, di Kwalian, kecamatan Siak, kabupaten Siak, Rabu (27/11/2021) kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran menggalang dana untuk percepatan pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Hamalatul Quran, di Kwalian, Kecamatan Siak.

PT Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT Kimia Tirta Utama (KTU) ikut berpartisipasi dengan menyumbang 70 sak semen.

“Kapolda Riau Bapak Irjen Agung Setya Imam Effendi mempunyai kepedulian yang sangat tinggi untuk percepatan pembangunan Ponpes Hamalatul Quran, sedangkan wilayah perusahaan kita ada di kabupaten Siak, tentu kita ikut berpartisipasi,” kata CDO PT KTU A Hardiman, Senin (1/11/2021).

Ia menjelaskan, partisipasi perusahaan perkebunan kelapa sawit itu berupa dana dan bahan bangunan 70 sak semen. Bantuan itu diserahterimakan di Mapolres Siak kemudian antarkan ke lokasi pembangunan, Rabu (27/10/2021) kemarin.

A Hardiman langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Pimpinan Pondok Pesantren Hamalatul Quran yang didampingi oleh Anggota Polres Kabupaten Siak.

“Bantuan PT KTU ini merupakan realisasi dari acara Penggalangan Dana yang dilakukan oleh Kapolda Provinsi Riau melalui Kapolres Kabupaten Siak pada 15 Oktober 2021 lalu di Gedung Tengku Mahratu Kabupaten Siak,” kata dia.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari PT. KTU terhadap Program Penggalangan Dana oleh Kapolda Riau untuk percepatan pembangunan Pondok Pesantren di Kwalian, Kabupaten Siak.

Ia berharap bantuan itu bisa memberi manfaat untuk pembangunan dan progres pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quranberjalan lancar seperti yang direncanakan.

Administratur PT KTU Hubbal K Sembiring menyampaikan, di masa pandemi ini Bantuan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (BP3M) lebih menyasar kepada pencegahan dan penanggulangan Covid-19 serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) untuk Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) di desa ring-1 PT KTU.

Namun, program sosial seperti bantuan pembangunan Pondok Pesanteren tidak luput dari perhatian PT KTU.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved