Breaking News:

Berita Siak

Pemkab Siak Masih Hadapi Kendala Turunkan PPKM Level 3 ke Level 2, Ini Penyebabnya

Pemkab Siak masih menghadapi kendala menurunkan PPKM Level 3 ke Level 2. Ini yang dihadapi

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Pemkab Siak masih menghadapi kendala menurunkan PPKM Level 3 ke Level 2. FOTO: Seorang pelajar menerima suntik vaksin dari petugas medis di Siak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak masih menghadapi kendala menurunkan PPKM Level 3 ke Level 2.

Hingga saat ini kabupaten Siak masih berada di level 3 Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Aturan jam malam dan kapasitas ruang publik, termasuk warung, rumah makan, cafe resto, rumah ibadah masih berlaku hingga pukul 20.00 WIB dan kapasitas 50 persen.

Meski demikian, Pemkab Siak terus mengupayakan menurunkan level PPKM dari 3 ke 2.

Cuma, Pemkab Siak kewalahan karena stok vaksin Covid-19 yang diterima tidak banyak.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono mengatakan, capaian vaksinasi kabupaten Siak baru 31 persen. Seharusnya sebanyak 320.000 jiwa penduduk kabupaten berjuluk negeri istana ini bisa divaksin.

“Angka itu merupakan 70 persen dari jumlah penduduk yakni 450.000 ribu lebih jiwa. Sedangkan untuk turun level PPKM minimal capaian kita sudah 40 persen,” kata dia.

Budhi mengakui, jumlah vaksin Covid-19 tidak banyak, tetapi masih berjalan hingga sekarang. Puskesmas masih melaksanakan vaksin untuk warga tempatan masing-masing.

“Selain itu ada sejumlah vaksin yang tersimpan di penyimpanan Dinas Kesehatan, itupun stok sudah menipis. Karena kita tidak menyimpan stok secara lama, begitu ada kita langsung upayakan pelaksanaan pemberian vaksinnya,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra sebelumnya juga mengatakan hal yang sama.
Ia menguraikan, jika dibandingkan seluruh kabupaten kota se Riau, kabupaten Siak termasuk lebih baik kinerjanya. Posisi Siak dalam mencapai target vaksinasi di bawah Kota Pekanbaru dan Kota Dumai, namun dengan segala upaya dan daya untuk mengejar target terus dilaksanakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved