Breaking News:

Sempena Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kwarda Riau gelar Kemah Bela Negara

Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar Kemah Bela Negara (KBN) se-Daerah Riau yang dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 31 Oktober 2021

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Sambutan Ketua Kwarda Riau Azaly Djohan pada pembukaan Kemah Bela Negara se - Daerah Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar Kemah Bela Negara (KBN) se-Daerah Riau yang dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 31 Oktober 2021 bertempat di Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan yang diselenggarakan pertama kalinya ini dibuka oleh Ketua Kwarda HM Azaly Djohan pada Kamis sore, 28/10/2021 bersempena Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Ketua Sangga Kerja Kemah Bela Negara Raka Teguh Pratama dalam laporannya menyampaikan Kemah Bela Negara dilaksanakan bertujuan membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega serta memberikan kepada mereka kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada cinta tanah air, kemampuan mandiri dalam kehidupannya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda.

“Peserta Kemah Bela Negara merupakan Dewan Kerja Cabang se-Daerah Riau dengan komposisi Pramuka Penegak dan Pandega putra dan putri disesuaikan dengan quota yang diberikan” kata Raka.

“yakni, Kwartir Cabang (Kwarcab) Indragiri Hulu 7 putra dan 7 putri, Indragiri Hilir 2 putra 1 putri, Kampar 3 putra, Bengkalis 1 putra 2 putri, Kota Dumai 1 putra 2 putri, Kota Pekanbaru 2 putra 1 putri, Kuantan Singingi 1 putra 2 putri, Rokan Hulu 2 putra 1 putri, Siak 1 putra 2 putri, Rokan Hilir 2 putra 1 putri dan Kepulauan Meranti 2 putra 1 putri” jelasnya.

“total keseluruhan peserta dan panitia adalah 80 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” tambahnya.

“Adapun jenis kegiatan Kemah Bela Negara adalah perkemahan, kegiatan umum, observasi, aksi, keterampilan dan wawasan serta semiloka” ujarnya.

Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Wakil  Bupati Junaidi Rachmat menyampaikan Selamat Datang dan ucapan terimakasih kepada Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Riau atas ditunjuknya Kabupaten Indragiri Hulu sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara tingkat Daerah Riau tahun 2021.

“Tempat kita menyelenggarakan kegiatan ini adalah Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal yang merupakan desa penyangga Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan menjadi salahsatu destinasi wisata di Kabupaten Indragiri Hulu” kata Junaidi.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan kesan tersendiri dan dapat bersama-sama melestarikan alam dari ilahi ini” tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved