Breaking News:

Berita Inhil

ASN dan Honorer Pemkab Inhil Cengar-cengir Kepergok Nyantai di Warung Kopi Saat Jam Kerja

ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) seketika salah tingkah dan hanya bisa cengar-cengir saat kepergok ngopi di jam kerja

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
ASN dan honorer cengar-cengir saat dipergoki Satpol PP Inhil nyantai di warung kopi saat jam dinas, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - 8 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) seketika salah tingkah dan hanya bisa cengar-cengir.

Satpol PP Inhil mendapati mereka sedang asyik sarapan dan ngopi di sejumlah warung pada saat jam dinas, Selasa (2/11/2021) pagi.

Mereka yang terpergok hanya bisa pasrah dan menahan rasa malu sehingga cuma bisa cengar-cengir ketika diinterogasi oleh Satpol PP Inhil.

Setelah didata oleh Satpol PP Inhil, 8 ASN yang terjaring tersebut antara lain 2 orang dari Dinas Perkebunan, 3 orang dari Dinas Ketenagakerjaan, 2 dari Dinas Catatn Sipil dan 1 orang dari Disperindag.

Bukan hanya ASN, beberapa pegawai honorer atau non ASN yang bekerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Inhil juga turut diamankan Satpol PP.

Menurut data dari Satpol PP Inhil, pegawai honorer yang terjaring antara lain, 5 orang dari Dinas Perkebunan, 5 orang dari Dinas Ketenagakerjaan dan 2 orang dari Dinas Capil,

Kepala Satpol PP Inhil, Marta Haryadi, menuturkan, mereka yang terjaring di warung kopi selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan instansinya.

Mereka juga bakal mendapat teguran bahkan sanksi disiplin sesuai pelanggaran.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi masing-masing. Mereka yang terdata dipastikan pegawai dari lingkungan Pemda Inhil, hal itu bisa kita lihat dari lambang di baju seragam yang mereka kenakan,” tutur Marta.

Marta menegaskan, jam ngopi para abdi negara ini tidak lazim sebab berada di jam kerja, sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu kinerja instansi dalam melayani masyarakat.

“Jika ngopinya sampai siang kinerja instansi bisa terganggu. Jika hanya duduk di kedai kopi terus bagaimana kita mau melayani masyarakat, gaji semua pegawai dari masyarakat loh. Apalagi saat ini pegawai negeri menjadi sorotan,” tegasnya.

Marta pun mengimbau kepada seluruh ASN dan honorer agar memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan mereka.

Apalagi seharusnya mereka tidak boleh berada di ruang publik ketika jam kantor masih berlangsung.

“Kami imbau kepada para pegawai di instansi pemerintah daerah Inhil, baik itu ASN ataupun non ASN agar selalu disiplin dan menghindari buang-buang waktu di kedai kopi saat jam kerja,” imbaunya.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved