Breaking News:

Berita Pelalawan

Kebakaran 2 Rumah di Pangkalan Kerinci, Tengah Malam Api Berkobar, Ini Tindakan Warga

Kebakaran 2 unit rumah di pangkalan Kerinci Pelalawan terjadi pada tengah malam hingga dini hari, Selasa (2/11/2021)

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Dua unit rumah di Jalan Sepakat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau terbakar hebat pada Selasa (2/11/2021) dini hari. Api berkobar tengah malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kebakaran 2 unit rumah di Jalan Sepakat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau terjadi pada tengah malam hingga dini hari, Selasa (2/11/2021).

Kebakaran hebat membuat kedua bangunan nyaris ludes, beruntung bisa ditangani secepatnya.

Informasi yang diperoleh Tribunpekanbaru.com dari warga bernama Pangaribuan (45) menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.20 WIB saat pertama kali api terlihat.

Bangunan tersebut milik warga bernama Sofyan yang dimanfaatkan menjadi usaha jual beli sembako dan keperluan rumah tangga lainnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

"Kondisi bangunan semuanya terbakar dan barang-barang banyak yang bisa diselamatkan," ungkap Pangaribuan yang melihat langsung kejadian, Selasa (2/11/2021).

Saat api terlihat membakar bangunan, masyarakat sekitar langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya tengah malam itu.

Sebagian berupaya menyelamatkan barang-barang korban agar tidak dilalap api.

Sembari menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pelalawan untuk membantu pemadaman.

Tak berapa lama, satu unit mobil Damkar milik Satpol PP dan Damkar Pelalawan tiba di lokasi. Petugas langsung melakukan penanganan dan pengulangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah berlangsung satu jam lebih, api berhasil dijinakkan dan dilanjutkan dengan pendinginan. Sekitar pukul 02.00 WIB, proses pemadaman tuntas dan petugas Damkar kembali ke markasnya.

"Informasi tadi malam, api muncul karena korsleting listrik atau arus pendek. Kerugian mungkin sekitar Rp 50 juta lebih," tambah Pangaribuan.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Taswir membenarkan kebakaran yang melanda rumah warga di Jalan Sepakat.

Pihaknya mengirimkan armada dan personil setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat.

"Proses pemadaman berlangsung lancar dan api bisa dijinakkan," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved