Breaking News:

UIN Suska Gandeng SPS Riau Menguatkan dan Mengangkat Prestasi Kampus

UIN Suska Riau di bawah kepemimpinan Khairunnas terus bergerak positif menumbuhkembangkan kehidupan akademis yang gemilang dan terbilang.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
UIN Suska Gandeng SPS Riau Menguatkan dan Mengangkat Prestasi Kampus. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau di bawah kepemimpinan Khairunnas terus bergerak positif menumbuhkembangkan kehidupan akademis yang gemilang dan terbilang.

Kali ini UIN Suska Riau mengikat kerjasama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Wilayah Riau.

Pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU) antar dua lembaga ini dilaksanakan di Rektorat UIN Suska Riau, Selasa ( 2/11/2021) yang dihadiri oleh pengurus SPS Riau.

Sementara dari UIN Suska Riau dihadiri oleh wakil rektor, kepala biro , para dekan dan wakil dekan, kepala UPT, SPI, Kasubbag kerjasama, humas yang berada di lingkungan di UIN Suska Riau.

Rektor UIN Suska, Khairunnas saat MoU tersebut menyampaikan bahwa saat ini di bawah kepemimpinannya, UIN Suska Riau mulai berbenah atas kelemahan selama ini.

Untuk menguatkan posisi kampus, rektor ingin membuka diri ke insan pers. Dia mengharapkan dengan pemberitaan positif media, akan memberikan efek positif juga ke UIN Suska ke depannya.

"Kita berharap media mampu mengangkat prestasi gemilang mahasiswa dan civitas UIN Suska Riau. Dengan keyakinan penuh, kerjasama ini, tentu SPS punya pandangan sendiri mengangkat martabat UIN Suska Riau dengan menebarkan informasi positif." jelas Khairunnas.

Dia menambahkan pada dasarnya civitas akademika UIN Suska tiap waktu telah menorehkan banyak prestasi.

Dia mencontohkan saat ini 52% tenaga ahli kelistrikan dari UIN Suska. Kemudian UIN Suska juga meraih rekor MURI sebagai kampus dengan dosen yang memiliki video pembelajaran terbanyak nasional yaitu Dr. Rado Yendra.

"Belum satu bulan, mahasiwa Fakultas Psikologi semester 9 memperoleh medali emas di PON Papua. Ada juga di bidang lainnya seprti kreatifiitas dan ajang seni" tambahnya semangat.

Ini menandakan, katanya, bahwa UIN Suska Riau bergerak maju lebih cepat. Apabila pemberitaan ini masif ke masyarakat maka suasana akademis yang gemilang, terbilang dan damai tercapai.

"Mudah-mudahan kerjasama ini diridhoi Allah SWT." harapnya.

Sementara itu Ketua SPS Riau Khairul Amri, mengucapkan terima kasih kepada Rektor Dan Civitas UIN Suska Riau atas kerjasamanya. Kerjasama ini diyakini akan memberi nilai positif dalam perkembangan komunikasi informasi di Riau ke depannya.

"Kita terus bergerak menciptakan ekosistem media yang sehat dan konstruktif ke depannya. Usai UIN, kit upayakan juga ke kampus lainnya." katanya.

Namun itu, tambahnya, kerjasama yang baik ini bukan berarti menghilangkan nilai keberimbangan pemberitaan. Pemberitaan terkonfirmasi yang berimbang itu akan memudahkan kita dalam menciptakan situasi yang kondusif. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved